x

Sedang Terpuruk, Arsenal Malah Dapat Kabar Buruk dari Prancis

Rabu, 2 Desember 2020 08:09 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Sedang terpuruk di Liga Inggris, Arsenal dapat kabar buruk dari Prancis setelah Houssem Aouar menolak meninggalkan Lyon pada bursa transfer Januari.

INDOSPORT.COM – Sedang terpuruk di Liga Inggris, Arsenal dapat kabar buruk dari Prancis setelah Houssem Aouar menolak meninggalkan Lyon pada bursa transfer Januari.

Sukses mendatangkan sejumlah pemain baru seperti Willian, Gabriel Magalhaes, hingga Thomas Partey nyatanya tak membuat Arsenal tampil baik musim ini. Sebaliknya, The Gunners justru terpuruk di peringkat 14 klasemen sementara Liga Inggris, dengan koleksi 13 poin dari 10 laga.

Salah satu masalah utama tim asuhan Mikel Arteta itu adalah minimnya kreativitas yang berujung pada mandulnya lini depan. Sejauh ini, Pierre-Emerick Aubameyang dkk baru mencetak 10 gol alias terburuk ketiga di jajaran 20 klub peserta Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk mengatasi masalah tersebut, Arsenal pun membidik sejumlah gelandang kreatif di bursa transfer Januari nanti, salah satunya Houssem Aouar yang kini bermain untuk klub Ligue 1 Prancis, Lyon.

Peluang mendatangkan Aouar pun membesar setelah sang gelandang dicoret dari skuat saat Lyon menghadapi Reims di lanjutan Ligue 1 akhir pekan lalu. Hal ini akibat dari tindakan Aouar sepekan sebelumnya ketika ia menolak ikut serta di sesi pendinginan pasca laga melawan Angers.

Meski demikian, Arsenal kini harus mendapatkan kabar buruk dalam upaya mereka memburu Aouar. Pasalnya, bintang asal Prancis itu mengklaim perselisihannya dengan pihak klub hanyalah kesalahpahaman.

Lebih lanjut, Aouar juga menyebut bahwa dirinya takkan meninggalkan Lyon pada bursa transfer Januari karena ingin bertahan hingga setidaknya musim panas tahun depan.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya tidak mengerti bagaimana saya bisa dianggap tidak bahagia di kota saya sendiri, di klub saya sendiri,” katanya kepada RMC Sport seperti dilansir Express. “Itu hal yang benar-benar tidak saya mengerti. Saya sangat bahagia di sini.”

“Saya telah mengambil keputusan untuk bertahan bersama klub yang membentuk saya menjadi seperti sekarang ini. Saya mensyukuri setiap hari yang saya jalani di sini.”

Di luar Houssem Aouar, Arsenal masih memiliki sejumlah gelandang kreatif lain yang masuk dalam bidikan mereka. Namun, legenda klub yakni Paul Merson justru menyarankan The Gunners untuk mengembalikan Mesut Ozil ke skuat utama.

Bursa TransferArsenalOlympique LyonLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferHoussem Aouar

Berita Terkini