x

Blunder Berujung Kekalahan, Nasib Fred di Manchester United Telah Berakhir

Kamis, 3 Desember 2020 22:10 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Gelandang Manchester United, Fred, diyakini tidak akan bertahan lama bermain di Old Trafford Stadium.

INDOSPORT.COM - Gelandang Manchester United, Fred, diyakini tidak akan bertahan lama bermain di Old Trafford Stadium. Hal itu diprediksi oleh eks pemain Setan Merah sekaligus 'legenda' Liverpool, Michael Owen.

Mismanajemen Ole Gunnar Solskjaer dan kartu merah Fred adalah biang keladi yang membuat Manchester United keok dalam laga lanjutan Liga Champions kontra PSG, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga
Baca Juga

Sejatinya Manchester United nyaris meraih hasil positif dalam laga ke-5 di babak grup Liga Champions musim 2020/21 ini. Sebelum kemudian Fred menghancurkan mimpi Solskjaer dan membuat skuat Setan Merah terpuruk dalam nestapa.

Kekalahan 3-1 yang mereka terima di Old Trafford kala menjamu PSG, dini hari tadi tak hanya membuat konsistensi Man United dipertanyakan, tetapi juga membuat mereka terancam gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Awalnya semua tampak mudah bagi Man United. Bermain agresif dan berani menginisiasi serangan sejak peluit babak pertama dibunyikan, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer terlihat sangat meyakinkan dan hanya tinggal menunggu kemenangan atau hasil imbang yang akan membuat kans mereka ke babak 16 besar terbuka lebar.

Tertinggal lewat gol Neymar di menit awal, Man United berhasil menyamakan skor di menit ke-32 lewat aksi brilian Marcus Rashford.

Sebelum gol penyeimbang tersebut tercipta, Fred nyaris dikeluarkan dari lapangan di menit ke-23 usai dirinya kedapatan menanduk Leandro Paredes. Tandukan yang sebenarnya pantas untuk membuat dirinya diusir lebih cepat dari lapangan.

Seakan seperti bom waktu, kartu merah Fred akhirnya keluar di menit ke-70 usai dirinya dianggap meluncurkan tekel yang berbahaya. Kartu merah tersebut keluar usai Marquinhos mencetak gol untuk membuat PSG sekali lagi unggul di menit ke-69.

Semenjak kartu merah yang diterima oleh Fred, permainan para punggawa Man United tak lagi sama dengan yang mereka tampilkan di babak pertama.

Alih-alih mencetak gol penyeimbang, anak-anak asuhan Solskjaer malah kecolongan lewat aksi Neymar yang sukses mencetak gol keduanya di laga tersebut. Gol penutup kekalahan 3-1 yang Man United terima atas PSG.

Hal ini membuat 'legenda' Liverpool yang juga mantan pemain Manchester United, Michael Owen, berang. Dirinya mengatakan bahwa nasib Fred untuk bermain di Manchester United telah berakhir.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya yakin masa depannya di Manchester United telah berakhir. Bila saja ada dalam jajaran manajemen, saya pastikan dia sudah bukan pemain kami lagi," ucapnya dikutip dari Give Me Sport.

"Selalu membuat kesalahan. Itu adalah kartu merah terburuk. Ayolah, dia sudah dewasa dan tidak seharusnya membuat pelanggaran memalukan seperti itu (melakukan tandukan)," tambahnya.

Manchester UnitedFredLiga ChampionsParis Saint-GermainMichael Owen

Berita Terkini