x

Demi Reuni Lionel Messi dan Neymar Jadi Nyata, Ini Syarat Mudah Barcelona?

Jumat, 4 Desember 2020 04:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Reuni Neymar dan Lionel Messi bisa kembali tercipta, inikah syarat mudah raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona?

INDOSPORT.COM - Hasrat reuni dilancarkan oleh striker Paris Saint-Germain (PSG), Neymar kepada Lionel Messi di Barcelona tahun depan. Kendati dipenuhi masalah keuangan, raksasa LaLiga Spanyol itu mungkin bisa mewujudkannya dengan syarat ini.

Striker asal Brasil itu nyatanya memang menjadi salah satu bagian penting El Barca mengukuhkan diri sebagai tim tangguh di liga domestik maupun Eropa. Terbukti dengan sumbangsih delapan trofi dan bahkan diantaranya ialah predikat treble winners.

Salah satu hal yang paling menonjol ialah kala Neymar membentuk trisula mematikan alias Trio MSN bareng Messi dan Luis Suarez. Adapun, ketiganya berhasil mengukir sejarah sebagai trio penyerang tersubur dalam sepak bola Spanyol dengan koleksi 122 gol pada 2015 lalu.  

Baca Juga
Baca Juga

Namun ia malah dijual ke klub besar Prancis dengan harga 222 juta euro (Rp3,8 triliun) tiga tahun lalu. Sudah tinggalkan LaLiga Spanyol, ia ternyata masih mau kembali dan hal ini diucapkannya usai PSG menang 3-1 atas Manchester United di Liga Champions.

Tapi walaupun punya minat besar, Barcelona saat ini terkendala masalah finansial pelik dan tentu saja disertai beragam masalah lain sejak Josep Maria Bartomeu lengser. Capres klub, Joan Laporta pun tak bisa janji gaet Neymar dan memprioritaskan kontrak Messi lebih dulu.

"Messi adalah prioritas utama saat ini karena banyak klub berminat padanya lewat sumbangsih prestasinya selama ini. Dia membuat perubahan karena punya imbas penting bagi tingkat ekonomi," ucap eks presiden periode 2003-2010 itu dilansir Football Espana.

"Saya belum bicara padanya terkait pembaharuan dan butuh otoritas untuk bisa melakukannya setelah terpilih jadi presiden nanti. Bisakah kita memperbaharui kontraknya sekarang? Tentu, ada beberapa solusi imajinatif agar Messi menetap," tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sempat berkuasa selama tujuh tahun buat Laporta punya skema kembalikan kejayaan El Barca baik dalam segi kualitas di lapangan hingga tingkat finansial. Kabarnya akan kembangkan La Masia lagi, ia punya ambisi nyata buat Messi bertahan.

Sebagaimana diketahui, La Pulga sempat tunjukkan penurunan penampilan semenjak Ronald Koeman selaku pelatih baru mengusir beberapa pemain potensialnya. Sebut saja Suarez yang jadi salah satu laskar Trio MSN.

Tak heran demi membuat Lionel Messi kembali bahagia dan Barcelona juara LaLiga Spanyol buat Joan Laporta cukup mengutamakan itu lebih dulu ketimbang Neymar. Patut dinantikan apakah dirinya bakal memenangkan pemilu yang berlangsung pada 24 Januari 2021.

NeymarBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLuis SuarezParis Saint-GermainJoan LaportaLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini