☰
x

3 Bek Sayap yang Bersinar setelah Dibuang Real Madrid

Minggu, 6 Desember 2020 21:09 WIB
Editor: Juni Adi
Theo Hernandez, bek sayap AC Milan

INDOSPORT.COM - Real Madrid adalah klub raksasa sepak bola Eropa yang selalu punya banyak pemain bintang dalam skuatnya.

Sebagai salah satu klub terkaya di dunia, Los Blancos tentu bisa mendatangkan siapa saja pemain yang mereka inginkan

Ya, Los Blancos punya kebiasaan belanja jor-joran meski pada akhirnya ada saja pemain yang tampil buruk ketika dibeli Real Madrid. Bahkan beberapa kali, Real Madrid sering memecahkan rekor transfer dunia.

Meski demikian, hal itu tidak terjadi di musim ini, efek dari pandemi COVID-19 dan sedang ingin merenovasi stadion Santiago Bernabeu. Los Blancos sama sekali tidak membeli pemain baru pada musim panas ini.

Baca Juga

Di sisi lain, Los Galacticos  aktif dalam menjual dan meminjamkan pemainnya. Tercatat, mereka sudah melepas sebanyak 15 pemain ke klub lain.

Berada di klub sebesar Real Madrid, tentu tidak semua pemain bisa langsung mendapatkan tempat inti. Pada akhirnya mereka memilih pindah klub lain demi mendapatkan menit bermain dan mengembangkan karier.

Yang paling terlihat belakangan ini adalah di sektor bek sayap. Bek-bek sayap muda ini tidak mampu menggeser posisi Dani Carvajal maupun Marcelo.

Namun, meski harus meninggalkan Los Merengues, karier 3 bek sayap ini sama sekali tidak meredup. Mereka justru mampu menunjukkan sinar terang di klub barunya.

Berikut ini INDOSPORT memilih 3 mantan bek sayap Real Madrid yang dimaksud, dikutip dari berbagai sumber:

1. Theo Hernandez

Real Madrid membeli Theo Hernandez pada tahun 2017 dari sang rival, Atletico Madrid. Namun, bek kiri asal Prancis itu tak mampu mendapat kesempatan tampil reguler bersama Los Galacticos.

Theo Hernandez pun kemudian memutuskan meninggalkan Santiago Bernabeu pada tahun lalu. Ia menerima pinangan AC Milan dengan nilai transfer 20 juta euro.

Penampilan Theo Hernandez pun sangat luar biasa di musim 2019/20 lalu. Ia menjelma menjadi salah satu bek kiri terbaik di Eropa, dengan torehan delapan gol dan enam assist dari 42 laga di semua ajang.

2. Sergio Reguilon

Sergio Reguilon adalah bek kiri didikan akademi Real Madrid. Ia diorbitkan Los Blancos ke tim utama pada tahun 2018 lalu.

Ia sempat beberapa kali bermain, namun penampilannya dinilai tak berkembang. Reguilon pun dipinjamkan ke Sevilla musim lalu dan mengantarkan Los Nervionenses memenangkan Liga Europa dan finish di posisi empat besar Liga Spanyol.

Reguilon kembali ke pangkuan Real Madrid setelah musim lalu berakhir. Namun yang mengherankan, ia justru dilepas ke Tottenham Hotspur pada bursa transfer.

Sang pemain pun tetap menyajikan permainan berkelas. Bersama tim asuhan Jose Mourinho tersebut, Reguilon sudah menyumbangkan satu assist dan langsung mendapatkan tempat inti di skuat The Lilywhites.

Baca Juga

3. Achraf Hakimi

Bek asal Maroko ini adalah jebolan akademi Real Madrid. Namun, Achraf Hakimi dipinjamkan ke ke Borussia Dortmund selama dua musim, agar sang pemain mendapatkan kesempatan bermain secara reguler.

Saat bersama klub Jerman itu, Hakimi tampil sangat impresif. Pemain berusia 21 tahun itu mencetak 12 gol dan 17 assist untuk klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu.

Alih-alih memulangkannya ke Bernabeu, Real Madrid justru menjualnya ke Inter Milan. Hakimi langsung menjadi pemain penting di bawah asuhan Antonio Conte dan telah menorehkan satu gol dan dua assist dari tiga laga.

Real MadridLiga SpanyolAchraf HakimiTheo HernandezTRIVIASergio Reguilon

Berita Terkini