x

Cetak Gol Saat Chelsea Bekuk Leeds, Giroud dan Zouma Catat Rekor Unik

Minggu, 6 Desember 2020 05:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Chelsea kalahkan Leeds United 3-1, Minggu (06/12/20) dini hari WIB di Liga Inggris. Dua pencetak gol mereka, Olivier Giroud dan Kurt Zouma catatkan rekor unik.

INDOSPORT.COM Chelsea kalahkan Leeds United 3-1, Minggu (06/12/20) dini hari WIB di Liga Inggris. Dua pencetak gol mereka, Olivier Giroud dan Kurt Zouma catatkan rekor unik.

Usai mengalahkan Sevilla 4-0 di Liga Champions beberapa hari lalu, Chelsea kembali tampil di Liga Inggris. Dalam pertandingan pekan kesebelas yang kembali dihadiri penonton meski berjumlah terbatas itu, The Blues menjamu tim promosi Leeds United.

Tim tamu yang diasuh Marcelo Bielsa sempat menyentak Chelsea di awal laga, melalui gol cepat Patrick Bamford yang tercipta di menit kelima.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Olivier Giroud yang dipercaya menjadi starter usai quattrick-nya saat melawan Sevilla berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-27, memanfaatkan umpang silang Reece James.

Di babak kedua, persisnya menit ke-61, Kurt Zouma membawa The Blues berbalik unggul lewat sundulan memanfaatkan sepak pojok Mason Mount. Christian Pulisic kemudian memastikan kemenangan lewat golnya di injury time hasil kerja sama dengan Timo Werner.

Hasil ini membawa Chelsea ke puncak klasemen Liga Inggris, dengan 22 poin dari 11 laga. Meski demikian, mereka bisa tergusur lagi oleh Tottenham Hotspur dan Liverpool yang baru bertanding Minggu malam dan Senin dini hari.

Di sisi lain, sukses menyumbang gol di laga ini membuat Olivier Giroud dan Kurt Zouma sama-sama mencatatkan rekor khusus.

Baca Juga
Baca Juga

Giroud tercatat mengulang prestasi Jimmy Floyd Hasselbaink 19 tahun lalu pada tahun 2001, yang mencetak gol dalam enam laga Liga Inggris secara beruntun sebagai pemain starter.

Lebih hebat lagi, dengan usianya yang kini mencapai 34 tahun dan 66 hari, Giroud menjadi pemain tertua yang mencetak gol dalam enam laga Liga Inggris secara beruntun sebagai pemain starter.

Sementara itu, tambahan satu gol di laga ini membuat Kurt Zouma kini menjadi pencetak gol terbanyak sementara Chelsea di Liga Inggris musim ini dengan catatan empat gol, berdampingan dengan Timo Werner. Keduanya unggul dari Tammy Abraham yang baru mencetak tiga gol.

ChelseaOlivier GiroudLeeds UnitedKurt ZoumaLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini