x

Gaji Shin Tae-yong Tertinggi di Asia Tenggara Tapi Tugasnya Sangat Berat

Minggu, 6 Desember 2020 20:59 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Gaji Shin Tae-yong Tertinggi di Asia Tenggara Tapi Tugasnya Sangat Berat.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia yaitu Shin Tae-yong baru saja disorot oleh media Vietnam, danviet, karena memiliki gaji fantastis.

Dalam artikelnya, Shin Tae-yong diklaim menjadi pelatih kepala yang memiliki bayaran paling tinggi di wilayah Asia Tenggara (ASEAN).

Baca Juga
Baca Juga

Shin Tae-yong mengalahkan pendapatan lima pelatih lainnya yaitu Akira Nishino (Thailand), Park Hang-seo (Vietnam), Mano Polking (Ho Chi Minh City FC), Kiatisak Senamuang (HAGL) dan Tan Cheng Hoe (Malaysia).

Danviet, menuliskan kalau pelatih asal Korea Selatan itu menerima gaji sebesar 1 USD atau sekitar 14 miliar rupiah per tahun. Tentu bayaran itu sangat luar biasa untuk ukuran tim sepak bola di ASEAN.

Namun, bayaran tersebut memang dinilai sangat layak untuk juru takti sekelas Shin Tae-yong. Pria berusia 51 tahun itu punya pengalaman di Piala Dunia 2018 lalu saat menangani tim Korea Selatan.

Baca Juga
Baca Juga

Tugasnya di timnas Indonesia juga tidak mudah. Ia telah menandatangani kontrak selama empat tahun sejak Desember 2019 lalu dan wajib menangani timnas Indonesia senior, U-23 hingga U-19.

Kini Shin Tae-yong sedang fokus mempersiapkan timnas Indonesia U-19 demi prestasi di ajang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021. Tidak hanya itu, ia masih memiliki pekerjaan rumah merancang program timnas senior untuk laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2021 mendatang.

MalaysiaVietnamThailandPiala Asia U-19Timnas IndonesiaBola InternasionalShin Tae-yong

Berita Terkini