x

Duet Muda Bali United Kembali Bersatu di Timnas Indonesia U-16

Senin, 7 Desember 2020 17:54 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar TC di Yogyakarta, 6-23 Desember 2020.

INDOSPORT.COM - Bali United kembali mengirimkan tiga wakil pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta, 6-23 Desember 2020. I Kadek Arel Priyatna yang sempat tak dibawa ke Uni Emirat Arab (UEA) akan duet kembali dengan Marcell Januar Putra.

Tiga nama dari Bali United merupakan langganan Timnas U-16, yakni I Made Putra Kaicen (kiper), Kadek Arel (bek) dan Marcell Januar Putra (bek). Kejutan terjadi ketika Garuda Muda ke UEA, Oktober lalu. Kadek Arel tak masuk dalam panggilan Bima Sakti.

Kini, Timnas U-16 kembali melakukan program menuju putaran final Piala Asia U-16 2021. Program yang berlangsung di Yogyakarta melibatkan 26 pemain, termasuk salah satunya Kadek Arel.

Baca Juga
Baca Juga

"Iya benar. Kadek Arel kembali dipanggil Timnas U-16 bersama Marcell Januar dan I Made Putra Kaicen. Surat pemanggilan resmi dari PSSI sudah kami terima," terang Media Officer Bali United, Alexander Mahaputra, Senin (07/12/20).

Kadek Arel turun dalam dua partai saat kualifikasi Piala Asia U-16 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 14-22 September lalu.

Kadek Arel yang berpasangan dengan Marcell Januar main lawan Filipina dan Brunei Darussalam. Dalam dua laga itu, pertahanan Timnas U-16 aman. Timnas U-16 menang lawan Filipina 4-0 dan Brunei 8-0.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Kaicen dan Marcell Januar merupakan sosok tak tergantikan di Timnas U-16. Kaicen belum tersaingi di bawah mistar. Sementara Marcell merupakan kapten Timnas U-16. Selain main terus dalam empat laga kualifikasi, keduanya turut dibawa ketika Timnas U-16 uji coba ke UEA.

Tentu ini menjadi tantangan bagi Kadek Arel untuk mengamankan tempat di Piala Asia U-16 2021. Persaingan di sektor belakang sangat kuat.  Pada TC kali ini, Bima Sakti memanggil delapan pemain belakang. 

Mereka adalah Alexandro Felix Kamuru (Barito Putera), Ferre Murarri (Bhayangkara FC), Kadek Arel Priyatna Bali United), Marcell Januar Putra (Bali United), Mikael Alfredo Tata (Waana Bintuka FC), Mochammad Aditya Rangga Saputra (Persebaya Surabaya), Muhammad Tezar Briantama (SSB Asiop Jakarta) dan Jovan Adestya (PSS Sleman).

PSSITimnas Indonesia U-16Bima SaktiBali UnitedLiga IndonesiaPiala Asia U-16

Berita Terkini