x

Keberhasilan Tanguy Ndombele Taklukkan Hati Mourinho di Tottenham

Kamis, 10 Desember 2020 17:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele, sudah berhasil taklukkan hati Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Bintang Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele, kini akhirnya bisa bermain dengan lebih leluasa di bawah arahan Jose Mourinho.

Sebelumnya, pemain asal Prancis tersebut sempat masuk ‘daftar hitam’ The Special One. Bukan dibenci, ia hanya membuat kesal Mourinho dengan sikap dan perilakunya.

Seperti diketahui, dulu hubungan antara pemain dan pelatih ini dikabarkan sempat meruncing. Pada bulan Juni lalu, Ndombele dan Mourinho konon beseteru saat sesi latihan di Enfield, yang kemudian berlanjut di kantor sang pelatih.

Baca Juga
Baca Juga

Ndombele sendiri sudah sangat sering jadi sasaran kritik Mourinho, baik yang diungkapkan secara pribadi maupun yang blak-blakan di hadapan media. Ya, sang pemain dianggap belum bisa memenuhi ekspektasi pelatihnya.

Selama ini, Mourinho dikenal sebagai pelatih dengan lidah yang tajam. Ia juga tipe pelatih yang menuntut anak asuhnya, bahkan sangat mengapresiasi ketika pemain memaksa tampil meski tengah cedera.

Dengan standar yang tinggi tersebut, sepertinya tidak mengherankan jika ada segelintir pemain yang mungkin tidak cocok dengannya. Tanguy Ndombele mungkin salah satunya, tapi itu dulu.

Baca Juga
Baca Juga

Untungnya musim ini, Ndombele telah meningkatkan upayanya untuk rukun bersama Mourinho di Tottenham Hotspur, karena bagaimanapun juga mereka membutuhkan kerja sama yang solid sebagai sebuah tim.

Kebangkitan Ndombele di skuat The Lilywhites adalah salah satu dari sekian kisah menarik di Liga Inggris 2020-2021.

Bagaimana tidak, Ndombele yang awalnya meminta hengkang karena tidak ingin dilatih Mourinho, belum lama ini malah mendapat pelukan dari pelatihnya tersebut saat mereka mengalahkan Manchester City bulan November lalu.


1. Perubahan Tanguy Ndombele

Pemain Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele, sudah berhasil taklukkan hati Jose Mourinho.

Tanguy Ndombele adalah salah satu pemain yang paling menghibur selain Jack Grealish (Aston Villa) di Liga Inggris musim ini. Ia membawa bola ke depan dan mematahkan garis antara lini tengah dan pertahanan lawan.

Meski permainannya tidak sehebat Harry Kane atau Son Heung-min, setidaknya Ndombele turut berpartisipasi membantu Spurs merangkak naik di klasemen Liga Inggris. Sampai pekan ke-11, mereka berhasil jadi pemuncak dengan 24 poin.

Saat masih membela Amiens dan Lyon, Ndombele mungkin bisa sedikit santai saat latihan. Ia bisa datang sedikit terlambat dan para pelatihnya tidak keberatan, tapi Mourinho jelas berbeda.

Demi memuluskan hubungan, Ndombele dan Mourinho pun berbicara dari ke hati sebelum musim anyar 2020-2021 dimulai. Sang pemain pun sudah sedikit berubah dengan bersikap lebih dispilin.

“Kami mengesampingkan dahulu ego kami,” kata Ndombele soal pertemuannya dengan Mourinho, seperti dikutip dari laman ESPN.

Perkembangan Ndombele ke arah yang lebih baik ini pula yang mungkin membuat hati Mourinho sedikit meleleh. Pasalnya, selama ini sang pelatih memang cukup bersikap keras terhadapnya.

Mourinho tidak menampik Ndombele punya keahlian dan kemampuan yang cukup mumpuni sebagai pesepak bola. Yang ia permasalahkan adalah attitude-nya.

Hal ini juga sempat terjadi pada pendahulu Mourinho di Spurs, Mauricio Pochettino. Pelatih asal Argentina tersebut juga merasa Ndombele kurang serius dan bukan sosok pekerja keras.

Belum lama ini, Mourinho sempat mengutarakan kekecewaannya terhadap Ndombele yang mengaku tidak siap bermain melawan Arsenal. Akan tetapi, setelah laga, perkatannya pun berubah.

Pelatih asal Portugal tersebut mengakui bahwa pemainnya tersebut memang sedang tidak prima untuk dimainkan. Entah apa yang melatarbelakangi perubahan sikap Mourinho ini.

Meski hubungan Tanguy Ndombele dan Jose Mourinho tidak bisa dikatakan sempurna, setidaknya sudah sedikit membaik. Mereka kini pun menikmati hasil bersama-sama, termasuk Spurs yang tengah memimpin poin di klasemen Liga Inggris.

Jose MourinhoTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisTanguy Ndombele

Berita Terkini