x

Nick Kuipers Berlatih dengan MVV Maastricht, Ini Kata Pelatih Persib

Kamis, 10 Desember 2020 18:08 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membenarkan salah satu anak asuhnya Nick Kuipers saat ini berlatih dengan tim asal Belanda, MVV Maastricht. 

Menurut Robert Alberts, Nick ikut berlatih dengan MVV Maastricht lantaran sudah mengenal dan sempat memperkuat klub tersebut. Ditambah lagi, pemain berusia 28 tahun itu berasal dari Maastricht.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, Nick Kuipers memilih untuk pulang ke kampung halamannya, karena aktivitas latihan tim Persib saat ini sedang diliburkan selama dua bulan terhitung dari November hingga Desember 2020.

"Ya Nick berlatih bersama klub lamanya, MVV yang letaknya berada di Selatan Belanda. Nick sangat mengetahui klub itu karena dia juga berasal dari klub Maastricht," kata Robert Alberts.

Pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini menambahkan, tidak mempermasalahkan langkah yang diambil oleh Nick Kuipers untuk berlatih dengan MVV Maastricht. Karena, banyak hal positif yang bisa didapat oleh yang bersangkutan.

"Jadi saya rasa itu sangat bagus, ketika ada pemain yang berlatih dengan klub profesional dengan lingkungan yang bagus pula, dan juga dikelilingi pemain bagus," ungkap Robert Alberts.

Meski begitu, Robert Alberts selalu berkomunikasi agar Nick Kuipers untuk menjaga kondisinya. Karena, program latihan yang dijalankan tim MVV Maastricht merupakan persiapan untuk menghadapi kompetisi.

"Jadi Nick diberikan kebebasan untuk berlatih bersama Maastricht, kami juga tetap sering berkomunikasi soal itu," ujar Robert Alberts.

"Selain memberi program latihan yang tepat untuk Nick, karena mereka berada di tengah musim jadi Nick tidak bisa terlalu cepat (bergabung dengan program di sana) karena itu berisiko cedera. Jadi, kami membangunnya secara perlahan," jelasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Robert Alberts mempersiapkan program latihan mandiri kepada pemainnya, agar kondisi kebugaran pasukannya tetap terjaga. Sehingga saat Persib berlatih kembali pada awal Januari 2021, mereka bisa mengikuti materi yang diberikannya.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaMVV MaastrichtLiga 1Robert AlbertsNick KuipersBerita Liga 1

Berita Terkini