ā˜°
x

Belum Bertolak ke Belanda, Bagus Kahfi Ingin 'Kembali' ke Barito Putera

Jumat, 11 Desember 2020 10:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Bagus Kahfi bersama dengan manajemen Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Usai mendapat restu untuk bergabung dengan FC Utrecht pada November lalu, pesepak bola muda Bagus Kahfi belum juga beranjak ke Belanda. Dia justru ingin kembali ke Barito Putera.

Kepastian transfer Bagus Kahfi ke FC Utrecht sudah dirilis oleh Barito Putera, klub yang menaungi striker berusia 18 tahun itu di Liga 1. Maka sebelum berangkat ke Belanda, dia berencana untuk kembali ke klub.

Saudara kembar Bagas Kaffa itu ingin berpamitan secara langsung dengan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Baca Juga
Baca Juga

Hal itu dibenarkan oleh ayahanda Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, Yuni Puji Istiono via Antara, sekaligus memastikanĀ  bahwa hubungan antara putranya dengan Barito Putera masih terjalin baik.

"Alhamdulillah sudah mendapatkan restu dan izin. Insha Allah sudah mendapatkan dukungan dan bantuan dari Pak Hasnuryadi Sulaiman serta manajemen Barito Putera dan juga Ketua Umum PSSI," ungkap Yuni Puji Istiono, Kamis (10/12/20).

Bagus Kahfi belum beranjak ke Negeri Kincir Angin lantaran ia masih harus melengkapi berkas dan menunggu visa. Momen ini pun dimanfaatkan untuk menyambangi Kota Banjarmasin, markas Barito Putera.

"Sebelum berangkat ke Belanda, Bagus akan berkunjung ke Barito Putera, ke Banjarmasin menemui Pak Hasnur untuk memohon doa restu," ujar Yuni Puji Istiono.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Hasnuryadi dan Barito Putera yang menganggapnya sebagai bagian dari keluarga," tuntasnya.

Bagus Kahfi akan dikontrak selama 18 bulan di Jong Utrecht. Ada waktu tujuh bulan untuk pemulihan cedera kaki, dan sisa waktu akan menjadi panggung bagi striker haus gol itu.

Selama dikontrak FC Utrecht, Bagus Kahfi berstatus sebagai pemain asing dan bisa saja mengantongi gaji fantastis, ditaksir mencapai angka Rp429 juta per bulan.

BelandaBarito PuteraLiga IndonesiaFC UtrechtHasnuryadi SulaimanBagus KahfiBola Indonesia

Berita Terkini