x

Debut di Timnas U-16, Wonderkid Anyar PSS Sleman Incar Tempat Utama

Jumat, 11 Desember 2020 21:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pemain muda PSS Sleman dan Timnas Indonesia U-16, Jovan Adestya.

INDOSPORT.COM - Pemain muda PSS Sleman, Jovan Adestya, adalah satu dari empat pemain baru yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Ini merupakan panggilan perdana bagi Jovan.

Mendapat kesempatan gabung Timnas U-16, Jovan mengaku sangat senang. Dirinya ingin mengharumkan nama bangsa, klub dan keluarganya lewat kerja keras di lapangan.

"Bangga dan senang, itu yang saya rasakan saat pertama kali dipanggil masuk tim ini hingga kini. Selama lima hari di sini, saya akan berusaha agar orang tua, keluarga di rumah juga merasakan hal yang sama. Juga kepada klub," tutur Jovan Adestya.

Baca Juga
Baca Juga

Jovan mengatakan, menu latihan di Timnas dan klub tidak jauh berbeda sehingga dirinya mudah beradaptasi. Ia bertekad mengamankan satu tempat di skuat utama Timnas U-16 yang akan bermain di Piala Asia U-16 tahun depan.

"Latihan di Timnas intensitasnya lebih tinggi. Latihan hari ini juga berlangsung dengan tempo kencang, namun saya masih bisa mengikutinya," tuturnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Membela negara, dan juga membuat bangga kedua orang tua, itu harapan saya bersama tim ini. Semoga saya bisa memberikannya," tutup Jovan.

Jovan Adestya bersama Fidelis Davin Dhaniswara, dan Farhan Arif Musthofa merupakan tiga rekrutan baru PSS Sleman. Ketiganya mengikuti jejak dari rekan satu klubnya, Raka Octa Bernanda yang berposisi sebagai kiper dan sudah lebih dahulu mengecapi latihan bersama Timnas U-16.

PSS SlemanTimnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaLiga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaJovan Adestya

Berita Terkini