x

Vakum Cukup Lama, Kiper Muda Persipura Kangen Berat dengan Kota Jayapura

Jumat, 11 Desember 2020 11:05 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain muda Persipura Jayapura, Fitrul Dwi Rustapa, yang berposisi kiper mengaku sudah tidak sabar lagi menahan rindu terhadap Kota Jayapura. Dia ingin bisa kembali pulang ke markas timnya.

Kerinduan muncul setelah sekian bulan klubnya harus vakum dari ingar-bingar kompetisi sepak bola Indonesia akibat pandemi virus corona.

Terlebih, sejak pertengahan lalu Persipura Jayapura tak lagi berlaga di rumah sendiri karena Stadion Mandala direnovasi untuk hajatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Kondisi tersebut yang sempat membuat Persipura harus berpindah-pindah markas, mulai dari Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Aji Imbut Tenggarong hingga Stadion Klabat di Manado dan Kota Malang.

Tidak hanya itu, jika kompetisi jadi berlanjut di masa pandemi virus corona, Persipura juga hanya bisa bermarkas di Pulau Jawa. Fitrul pun mengaku sudah tak sabar ingin segera melepas rindu dengan suasana di Kota Jayapura yang sudah seperti rumah keduanya sendiri.

"Saya sudah rindu sekali dengan Kota Jayapura. Karena sudah lama sekali kita tidak ke sana sejak tim pindah home base," ujar Fitrul Dwi Rustapa kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (11/12/20).

"Jayapura menurut saya kota yang permai, alamnya indah. Sungguh bagus dan spesialnya di Jayapura itu terdapat beragam suku dari bermacam-macam daerah. Ragam budaya dan ragam agama. Semua itu diterima oleh tuan rumah dengan baik," sambungnya.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, Fitrul tengah berada di kampung halaman usai pembubaran skuat Persipura karena kompetisi Liga 1 2020 masih belum menemui kepastian. Dirinya hanya menjalankan latihan rutin bersama rekan-rekannya secara daring dari rumah masing-masing.

Fitrul berharap, lanjutan kompetisi Liga 1 2020 bisa segera kembali digulirkan, setidaknya di awal tahun depan, seperti janji federasi sepak bola Indonesia (PSSI).

"Saya berharap kompetisinya betul-betul bisa terlaksana Februari nanti, dan tidak ada kendala lagi, sebagai atlet kami sangat butuh kompetisi," pungkas Fitrul Dwi Rustapa.

Persipura JayapuraKiperLiga IndonesiaStadion MandalaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Fitrul Dwi Rustapa

Berita Terkini