x

Acuhkan Real Madrid, Zinedine Zidane 'Serahkan' Juara LaLiga Spanyol ke Rival Ini

Sabtu, 12 Desember 2020 04:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
Zinedine Zidane ragukan Real Madrid dan percaya jika tim rival, Atletico Madrid yang akan juara LaLiga Spanyol 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Berhasil ringkuh juara LaLiga Spanyol musim lalu rupanya tak membuat Zinedine Zidane optimis Real Madrid akan mendulang sukses serupa. Acuhkan timnya sendiri, ia justru jagokan tim rival ini.

Kompetisi kasta atas Negeri Matador sejatinya jadi persaingan ketat antara Los Blancos dengan berbagai macam lawan mulai dari Barcelona, Atletico Madrid, Real Sociedad, Sevilla, dan masih banyak lagi. Bisa dibilang, Madrid punya alasan mutlak mendominasi.

Sebagaimana diketahui, punya proyek ambisius Los Galacticos, El Real selalu saja berhasil memenangan gelar juara tiap tahunnya, baik dalam pentas domestik maupun Eropa. Beruntunglah mereka memiliki sosok pelatih kompeten seperti Zidane.

Baca Juga
Baca Juga

Pergi usai sumbangkan tiga trofi Liga Champions, pelatih berkepala plontos itu kembali menggila usai raih juara liga serta Supercopa de Espana. Kendati punya prestasi, ternyata ia malah pesimis dan menyebut Atletico Madrid sebagai juara LaLiga Spanyol yang baru.

"Ya, tentu saja mereka (Atletico) menjadi favorit juara liga kali ini, anda bisa lihat apa yang sudah mereka lakukan di lapangan. Sekarang mereka berada pada posisi pertama sebagai tim kompetitif, kami tahu kekuatan rival," ucap pelatih asal Prancis itu dilansir Marca.

"Setiap pelatih punya karakteristik sendiri, dan hal itulah yang jadi penentu keberhasilan tim. Ketika putuskan untuk melatih, saya selalu berkata ke diri sendiri bahwa adanya kualitas dan kecacatan. Dia (Diego Simeone) pelatih hebat," tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Jika sebelumnya berhasil juara dengan hasil cukup membanggakan sekaligus pecundangi Barcelona, musuh abadi mereka, Los Merengues nampak kehilangan tajinya kali ini. Bagaimana tidak? Kekalahan kontra Cadiz, Valencia, dan Alaves tergolong sangat menyedihkan.

Nyaris gagal di pentas Eropa, karier dari Zidane pun nyaris diujung tanduk usai awalan buruk Madrid yang kini bermukim di peringkat empat klasemen. Usut punya usut, beragam hasil diluar ekspektasi ini disebabkan kesombongan mereka yang enggan rombak pemain lawas.

Jika Zinedine Zidane terkesan buat Real Madrid kacau, berbeda dengan Simeone yang justru buat Atletico Madrid punya catatan 10 laga tanpa kalah. Bisa jadi, ambisi juara LaLiga Spanyol Los Rojiblancos bakal tercapai musim ini usai menunggu tujuh tahun lamanya.  

Real MadridAtletico MadridBarcelonaZinedine ZidaneLaLiga SpanyolDiego SimeoneLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini