x

Arsenal Terpuruk, Mikel Arteta Disarankan Minta Maaf Pada Mesut Ozil

Sabtu, 12 Desember 2020 05:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Di tengah keterpurukan yang dialami Arsenal di Liga Inggris, Mikel Arteta disarankan minta maaf kepada Mesut Ozil dan mengembalikannya ke dalam skuat utama.

INDOSPORT.COM – Di tengah keterpurukan yang dialami Arsenal di Liga Inggris, Mikel Arteta disarankan minta maaf kepada Mesut Ozil dan mengembalikannya ke dalam skuat utama.

Mengawali musim dengan menjuarai Community Shield dan mendatangkan sejumlah bintang baru mulai dari Willian, Gabriel Magalhaes, hingga Thomas Partey, rupanya tidak menjamin musim ini akan berjalan lancar bagi Arsenal.

Meski tampil sempurna dan menyapu bersih enam partai fase grup Liga Europa dengan kemenangan, performa yang berbeda 180 derajat ditampakkan di Liga Inggris. Hingga pekan kesebelas, The Gunners terpuruk di peringkat 15 klasemen sementara.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu penyebab buruknya penampilan Arsenal adalah minimnya kreativitas dan suplai bola dari lini tengah, sehingga lini depan pun kesulitan mencetak gol..

Menanggapi situasi ini, legenda klub Paul Merson pun menyampaikan pendapatnya. Ia menyebut manajer Mikel Arteta harus meminta maaf kepada Mesut Ozil dan mengembalikan gelandang Jerman itu ke dalam skuat utama pada paruh kedua musim ini.

Seperti diketahui, Mikel Arteta memutuskan mencoret Mesut Ozil dari skuat utama pada awal musim ini. Meski keputusan itu tadinya didukung banyak pihak, performa buruk Arsenal saat ini membuat keputusan tersebut mulai terlihat sebagai blunder.

“Arsenal bisa saja masih terus bermain melawan Tottenham Hotspur sampai saat ini dan tidak bisa mencetak gol,” kata Merson seperti dilansir Metro menanggapi mandulnya The Gunners di Liga Inggris.

“Apa yang bisa mereka lakukan pada Januari nanti untuk memperbaikinya? Datangi Mesut Ozil, minta maaf, dan katakan Anda membutuhkannya untuk bermain.”

Baca Juga
Baca Juga

“Penampilan Arsenal saat melawan Tottenham mengerikan. Mereka terlihat tidak mungkin mencetak gol. Ozil dibayar 350 ribu pounds (Rp6,5 miliar) per pekan untuk duduk di rumah saat timnya tidak bisa mencetak gol.

“Melawan tim seperti Spurs atau Burnley, Ozil bisa mendapatkan bola dan mendikte permainan serta melakukan beberapa perubahan.”

Meski demikian, keinginan Paul Merson supaya Mesut Ozil kembali tampil membela Arsenal sepertinya tidak bisa terwujud dengan mudah. Pasalnya, sang gelandang justru dikabarkan akan hengkang dari Liga Inggris pada Januari nanti untuk bergabung dengan klub Turki, Fenerbahce.

ArsenalMesut OzilMikel ArtetaPaul MersonLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini