x

Hasil Pertandingan Borussia Dortmund vs Stuttgart: No Haaland, Hancur Lebur!

Sabtu, 12 Desember 2020 23:22 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi pemain Stuttgart usai mengalahkan Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Stuttgart. Bermain di Signal Iduna Park, skuat Lucien Favre menelan kekalahan memalukan dengan skor 1-5.

Bermain di kandang sendiri, awalnya skuat Dortmund tampil penuh dengan percaya diri. Lucien Favre masih menggunakan formasi andalannya, yakni 3-4-2-1.

Baca Juga
Baca Juga

Tanpa Erling Haaland yang mengalami cedera, Marco Reus langsung diplot sebagai ujung tombak tim. Dirinya ditemani oleh Jadon Sancho dan Giovanni Reyna dari belakang.

Di lini tengah, ada Mateu Morey, Axel Witsel, Jude Bellingham, dan Raphael Guerreiro yang akan menjaga pola permainan tim.

Sedangkan di lini belakang, ada Emre Can, Mats Hummels, dan Manuel Akanji yang bertugas menemani Roman Buerki sebagai penjaga gawang Borussia Dortmund.

Dengan statusnya sebagai tuan rumah, Dortmund tentunya diandalkan dalam laga kali ini. Namun yang terjadi di atas lapangan justru di luar dugaan banyak orang.

Stuttgart mampu unggul lebih dahulu lewat gol penalti Silas Wamangituka Fundu, usai Emre Can melakukan pelanggaran di kotak penalti. Dortmund tertinggal 0-1 di menit ke-26.

Tak lama berselang, Dortmund mampu menyamakan kedudukan. Aksi Giovanni Reyna yang bekerja sama dengan Raphael Guerreiro membuat kubu tuan rumah menyusul. 1-1 Dortmund menyamakan kedudukan di menit ke-39.

Memasuki babak kedua, permainan Stuttgart mulai terbuka melalui skema serangan balik. Dan, hal ini pun membuahkan hasil yang manis.

Dortmund memang memegang kendali permainan, namun mereka kerap kelabakan ketika menerima serangan balik dari Stuttgart yang cepat.

Silas Wamangituka Fundu kembali membuka gol untuk kubu tamu di menit ke-53 lewat skema serangan balik. 2-1 Stuttgart memimpin lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Tak membutuhkan waktu lama, Philipp Foerster kembali menambah penderitaan Dortmund. Dirinya mencetak gol tujuh menit berselang gol kedua. 3-1 Stuttgart menjauh.

Tiga menit kemudian, tepatnya pada menit ke-63, Dortmund berantakan. Tanguy Coulibaly mampu mencatatkan namanya di papan skor usai menempatkan bola ke dalam jalan Buerki. Dortmund hancur dengan skor 1-4 di kandang sendiri.

Apakah sudah berhenti? Tentu tidak. Stuttgart kembali mencetak gol di masa-masa injury tim lewat aksi Nicolas Gonalez. Stuttgart hancurkan Dortmund dengan skor 5-1.

Bundesliga JermanBorussia DortmundVfB StuttgartBola InternasionalHasil PertandinganLiga Jerman