x

Perdana Pimpin Latihan Timnas Indonesia U-19, Ini Kata Shin Tae-yong

Sabtu, 12 Desember 2020 19:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong langsung memimpin latihan pada hari ini, setelah tiba tadi malam dari Korea Selatan. Ia mengatakan, para pemain harus meningkatkan kemampuan agar tampil maksimal di Piala Asia U-19 awal tahun depan.

Pada latihan hari ini, David Maulana dan kawan-kawan diberikan materi internal game di Lapangan D (Panahan), Senayan, Jakarta. Sebanyak 33 pemain dibagi dalam dua tim yakni tim yang berjersey bewarna biru dan ungu.

Baca Juga
Baca Juga

Para pemain dilaporkan sangat bersemangat, kerja keras dan menunjukkan tempo permainan yang tinggi. Bahkan beberapa kali terjadi benturan antar pemain dan kram yang mengakibatkan mereka harus ditangani tim medis di pinggir lapangan.

"Saya langsung memimpin latihan Timnas U-19 pada hari ini. Memang berbeda memantau pemain latihan secara langsung apalagi setelah sebulan lebih saya melihat pemain latihan lewat virtual," kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan masih banyak hal yang harus ditingkatkan para pemain. Mereka akan kembali ditempa pada pemusatan latihan berikutnya yang dijadwalkan berlangsung di Spanyol.

"Masih banyak yang perlu kami benahi di TC kali ini. Fokus kami bagaimana fisik pemain harus ditingkatkan. Selain itu meningkatkan mental mereka dan memperbaiki performa pemain," tutur Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

Pemusatan latihan Timnas U-19 merupakan persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan. Selain itu, skuat Garuda Nusantara juga diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Timnas u-19Liga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini