x

Blunder Edouard Mendy Bikin Chelsea Perpanjang Rekor Buruk Lawan Everton

Minggu, 13 Desember 2020 05:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Kalah 0-1 dari Everton di Liga Inggris lewat penalti berkat blunder Edouard Mendy, Chelsea pun memperpanjang rekor buruk saat bertandang ke markas The Toffees.

INDOSPORT.COM – Kalah 0-1 dari Everton di Liga Inggris lewat penalti berkat blunder Edouard Mendy, Chelsea pun memperpanjang rekor buruk saat bertandang ke markas The Toffees.

Memasuki pekan kedua belas Liga Inggris, Chelsea memburu kemenangan saat bertandang ke markas Everton, Minggu (13/12/20) pukul 03:00 WIB. Pasalnya, raihan tiga angka akan membawa mereka ke puncak menggusur Tottenham yang baru akan bertanding sehari kemudian.

Meski demikian, pada akhirnya tim asuhan Frank Lampard itu harus pulang ke London dengan tangan kosong.

Baca Juga
Baca Juga

Kiper anyar Edouard Mendy yang biasanya tampil tangguh, kali ini membuat kesalahan yang berujung fatal. Aksinya menabrak Dominic Calvert-Lewin di kotak penalti berbuah hukuman tendangan 12 pas yang dieksekusi sempurna oleh kapten The Toffees, Gylfi Sigurdsson.

Ketatnya pertahanan Everton dan buruknya para penyerang Chelsea membuat The Blues kesulitan menyamakan kedudukan. Mereka tak mampu mencetak satu pun shot on target di babak kedua, sehingga akhirnya kekalahan 0-1 itu bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini pun memperpanjang rekor buruk Chelsea di kandang Everton. Tercatat, dalam empat pertemuan terakhir di Goodison Park mereka tak bisa meraih kemenangan. Kemenangan terakhir The Blues di kandang The Toffees itu terjadi pada April 2017 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Tak cuma itu, dengan hasil ini Chelsea tercatat sudah tiga kali beruntun kalah dari Everton di Liga Inggris, setiap kali The Toffees mencetak gol lebih dulu.

Di sisi lain, gol tunggal Gylfi Sigurdsson juga menghasilkan rekor pribadi bagi bintang asal Islandia ini. Chelsea kini menjadi tim yang gawangnya paling sering dibobol oleh Sigurdsson yaitu sebanyak enam kali. Jumlah itu terbagi rata masing-masing dua gol untuk Swansea, Tottenham Hotspur, dan Everton.

Selain itu, Everton juga menjadi tim keempat di Liga Inggris musim ini yang berhasil mencetak cleansheet saat menghadapi Chelsea, mengikuti jejak Liverpool, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. Mereka juga jadi tim kedua yang sukses mengalahkan The Blues musim ini setelah Liverpool.

ChelseaEvertonGylfi SigurdssonLiga InggrisBerita Liga InggrisEdouard Mendy

Berita Terkini