x

Rekap Rumor Transfer: Barter Pogba-Ronaldo, Man City Tikung Erling Haaland

Minggu, 13 Desember 2020 06:23 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Sabtu (12/12/20) di mana Manchester City siap tikung Real Madrid dapatkan bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer sepanjang Sabtu (12/12/20) di mana Manchester City siap tikung Real Madrid dapatkan bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland. 

Manchester City dilaporkan ikut bergabung dalam persaingan mendapatkan Erling Braut Haaland yang saat ini jadi targer utama Real Madrid.

Madrid disebut-sebut menjadikan Haaland sebagai pengganti jangka panjang Karim Benzema. Raksasa ibukota Spanyol itu pun yakini bisa membeli Haaland, mengingat klub punya hubungan baik dengan agen Mino Raiola dan Borussia Dortmund.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, persaingan mendapatkan Haaland dirasa semakin ketat setelah Manchester City juga berminat mendatangkan Haaland, yang bisa membawa angin segar di skuat asuhan Pep Guardiola.

Dilansir dari Givemesports, pertimbangan untuk membeli Haaland tak lain demi mempersiapkan pengganti lantaran penyerang utama mereka, Sergio Aguero mulai memasuki akhir kariernya.

Haaland dianggap sebagai kandidat yang tepat untuk mengisi tempat Aguero. Terlebih, torehannya pada musim ini yang sudah mencetak 23 gol dalam 19 pertandingan membuat The Citizens kian kepincut.

Haaland sendiri sudah dibanderol dengan harga 68,7 juga pounds atau setara Rp1,2 triliun, namun klausul pelepasan baru bisa diaktifkan pada akhir musim 2021-2022.

Baca Juga
Baca Juga

Selain kabar soal Man City yang ingin mendapatkan Erling Haaland, terdapat pula beberapa rumor transfer dari klub-klub besar Eropa sejak Sabtu (12/12/20). Berikut INDOSPORT telah merangkumnya.


1. Manchester United

Paul Pogba merana usai Manchester United kalah dari Arsenal

Kabar mengagetkan datang dari Paul Pogba yang kabarnya ngotot ingin pergi. Melepas gelandang asal Prancis itu ke Juventus bisa bikin Cristiano Ronaldo pulang lagi ke Manchester United pada bursa transfer musim panas depan.

Mendapati karier kliennya mandek, Mino Raiola selaku agen dari sang bintang ini pun menuding jika Manchester United adalah klub penghancur karier. Tak segan-segan, ia pun sesumbar mengatakan jika Pogba bakal hengkang pada bursa transfer lanjutan.

Melansir laman berita Sport Bible, kans kepulangannya ke Juventus bisa buat Cristiano Ronaldo hengkang. Hal ini lantas buat jurnalis kawakan The Independent, Miguel Delaney menyebut akan adanya barter menguntungkan bagi The Red Devils yang ingin CR7.

Bukan hanya soal kabar pertukaran Pogba-Ronaldo, Manchester United juga tengah berniat merombak lini belakang. Mereka mengincar tiga bek dengan Ben White (Brighton) sebagai bidikan terbaru.

Setelah sebelumnya disebut mengincar Dayot Upamecano (RB Leipzig) dan Raphael Varane (Real Madrid), MU kini menambahkan nama baru ke dalam daftar buruan mereka. Dilansir Daily Mail, sosok yang dimaksud adalah bek muda Brighton & Hove Albion, Ben White.

Dari ketiganya, White disebut sebagai incaran yang paling masuk akal bagi Manchester United. Pasalnya, Real Madrid telah menyatakan tidak akan menjual Raphael Varane. Sementara itu, Dayot Upamecano diyakini memilih bertahan di RB Leipzig yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

AS Roma

AS Roma dikabarkan siap menjual satu pemainnya ke Liga Inggris guna memenangkan perebutan dengan AC Milan untuk gelandang Benfica di bursa transfer musim dingin 2021.

AS Roma belakangan ini dikabarkan ingin melepas gelandang bertahan mereka yang bernama Amadou Diawara. Hal itu dikarenakan sang pemain kurang begitu bersinar bersama Giallorossi.

Terlepas dari siapa yang bakal sukses membawa pulang Diawara, AS Roma sendiri hanya ingin fokus untuk secepatnya melepas pemain tersebut di Januari 2021. Sebab, mereka ingin mencari uang untuk bursa transfer.

Melansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, Roma dikabarkan sedang membidik gelandang Benfica yang bernama Julian Weigl. Rencana tersebut muncul karena Weigl memang bakal dibuang Benfica.

Klub Portugal itu dikabarkan hanya meminta tebusan 25 juta euro atau sekitar Rp428 miliar. Dengan harga semurah itu, tentu Weigl menjadi idaman banyak klub seperti Roma.

Meski demikian, mereka masih harus menjegal raksasa Serie A Liga Italia yang bernama AC Milan. Sebab, Milan memang sudah lebih dulu mengincar Weigl ketimbang klub Serigala Ibu Kota Italia tersebut.

Selain Milan, ada juga kabar bahwa Inter Milan dan Juventus sedang membidiknya diam-diam. Namun, belum ada satupun dari mereka yang sudah bergerak.

PSG

Tak terpakai oleh manajer Jose Mourinho, gelandang Tottenham Hotspur yakni Dele Alli masuk bidikan Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer Januari.

Tottenham Hotspur menjadi tim kejutan di Liga Inggris musim ini. Meski demikian, situasi itu tidak berjalan terlalu menyenangkan bagi gelandang The Lilywhites, Dele Alli. Pasalnya, bintang asal Inggris itu justru kehilangan menit bermain setelah ditepikan oleh Mourinho.

pemain 24 tahun ini pun santer dikabarkan bakal hengkang di bursa transfer musim dingin nanti. Peluang tersebut pun terbuka lebar karena ia kini tengah menjadi incaran klub kaya raya Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.

Meski demikian, dilansir Daily Mirror, alih-alih mendatangkannya secara permanen, PSG hanya akan mengajukan permohonan untuk meminjam sang pemain hingga akhir musim.

Inter Milan

 Christian Eriksen kemungkinan akan bergabung ke salah satu dari tiga klub, Paris Saint-Germain, Bayern Munchen atau Arsenal, saat dirinya hengkang dari Inter Milan.

Eriksen merapat ke Inter Milan dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer Januari lalu dengan kontrak yang mengikatnya hingga 2024. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, namanya justru kian tenggelam.

Pihak Inter Milan sendiri sudah membuka beberapa opsi saat melepaskan Eriksen. Di mulai dari penjualan dengan nilai termurah 30 juta euro, kesepakatan pinjaman, atau pun barter pemain.

Sampai sejauh ini, terdapat tiga klub yang sudah menyatakan minatnya pada Eriksen. Kubu PSG mungkin akan menyodorkan pemainnya Leandro Paredes untuk barter pemain.

Sementara Bayern Munchen mungkin ingin mendapatkan Eriksen dengan menukarkan Corentin Tolisso. Selain itu, Eriksen mungkin juga bisa kembali ke London. Bukan menuju mantan klubnya Tottenham Hotspur, melainkan ke Arsenal dengan menjalani barter untuk Granit Xhaka.

Real Madrid

Terancam ditinggalkan oleh Sergio Ramos, Real Madrid bergerak cepat dan tinggal selangkah lagi mendatangkan penggantinya secara gratis, yakni David Alaba.

Seperti diketahui, kontrak Ramos di Santiago Bernabeu memang akan habis pada Juni 2021 nanti, dan hingga kini kedua pihak belum sepakat untuk memperpanjang. Pemain 34 tahun itu keberatan dengan gaji yang ditawarkan, dan menilai klubnya kurang ambisi karena skuat yang ada saat ini tak cukup kuat.

Meski kepergian Ramos masih belum dipastikan, namun Real Madrid rupanya sudah bersiap mendatangkan penggantinya. Sosok yang dimaksud adalah bek tengah Bayern Munchen, David Alaba.

Dilansir Marca, Real Madrid bahkan tinggal selangkah lagi mencapai kesepakatan sehingga pemain 28 tahun itu bisa datang secara gratis pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Sama seperti Ramos, kontrak Alaba di Bayern Munchen juga akan habis akhir tahun ini. Sejauh ini, ia menolak perpanjangan kontrak karena menginginkan kenaikan gaji agar jumlahnya sejajar dengan para pemain bergaji tertinggi di tubuh Die Roten.

Sebelumnya, bek serba bisa ini telah memberi deadline kepada Bayern Munchen yakni tanggal 1 Desember untuk meningkatkan tawaran mereka. Namun, tak ada pergerakan lanjutan dari Die Roten sehingga kemungkinan Alaba hengkang pun semakin besar.

Jika benar-benar pindah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas nanti, David Alaba diyakini akan mampu menutupi lubang akibat ketiadaan Sergio Ramos. Pasalnya, kedua pemain ini dinilai memiliki kualitas yang cukup setara.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedPaul PogbaErling Braut HaalandBerita Bursa Transfer

Berita Terkini