x

Deretan Pemain yang Bisa Gantikan Paul Pogba di Manchester United

Senin, 14 Desember 2020 16:23 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Paul Pogba disebut bakal tinggalkan Manchester United pada Januari. Berikut ini deretan pemain yang bisa jadi penggantinya, salah satunya rekan setimnya di MU.

INDOSPORT.COMPaul Pogba disebut bakal tinggalkan Manchester United pada Januari. Berikut ini deretan pemain yang bisa jadi penggantinya, salah satunya rekan setimnya di MU.

Nama Paul Pogba mendadak menjadi perbincangan dalam beberapa hari terakhir. Hal ini terjadi setelah agennya, Mino Raiola, menyebut bahwa bintang asal Prancis itu sudah tidak bahagia bermain untuk tim Liga Inggris itu.

Raiola bahkan menyebut Pogba membutuhkan tim baru dan akan lebih baik bagi semua pihak jika Pogba diizinkan pergi di bursa transfer terdekat. Akibatnya, sang pemain pun langsung dikaitkan dengan mantan klubnya, Juventus.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Paul Pogba sendiri juga tak lagi jadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer di MU musim ini. Dari 15 penampilan di semua kompetisi musim ini, 7 di antaranya diawali dari bangku cadangan.

Dengan kontraknya yang akan habis pada Juni 2022, menjual Pogba pada Januari 2021 nanti bisa jadi pilihan terbaik bagi Manchester United, sebelum harga sang pemain semakin turun.

Lantas, siapa yang bisa menjadi pengganti yang tepat bagi Paul Pogba di lini tengah Manchester United? Berikut ini ulasannya:

5. Donny van de Beek

Manchester United mungkin tak perlu mendatangkan pemain baru untuk menggantikan Pogba. Pasalnya, mereka sudah memiliki Donny van de Beek yang didatangkan di bursa transfer musim panas lalu. Perginya Pogba bisa dimanfaatkan untuk memberikan kesempatan lebih banyak pada van de Beek.

Bintang Belanda ini tampil gemilang dengan 10 gol dan 11 assist dari 37 laga untuk Ajax musim lalu. Hal ini menunjukkan bahwa Donny van de Beek punya potensi besar. Ole Gunnar Solskjaer pun tinggal mencari formula yang tepat agar pemain 23 tahun ini bisa tampil sebaik saat di Ajax.

Baca Juga
Baca Juga

4. Ryan Gravenberch

Ryan Gravenberch sukses menjadi debutan termuda Ajax di Eredivisie pada September 2018 lalu dalam usia 16 tahun 130 hari. Musim ini, ia berhasil menjadi pilihan utama di lini tengah seiring kepergian van de Beek dan telah mencatatkan 16 penampilan di semua kompetisi, dan mencetak 2 gol serta 4 assist.

Meski dikenal sebagai gelandang tengah, Ryan Gravenberch juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan.  Ditambah kemampuan positioning dan usianya yang baru 18 tahun, ia bisa jadi senjata jangka panjang bagi Manchester United.


1. Dari Ligue 1 Hingga Serie A Italia

Eduardo Camavinga.

3. Eduardo Camavinga

Baru berusia 18 tahun, Eduardo Camavinga sudah berhasil menjadi pemain kunci untuk Rennes sejak musim lalu. Kesuksesannya membawa tim Ligue 1 Prancis itu lolos ke Liga Champions bahkan telah menarik perhatian tim-tim raksasa Eropa, termasuk Real Madrid.

Dengan kecerdasan taktikal dan kemampuannya bermain di sejumlah posisi, Eduardo Camavinga bisa menjadi pengganti Pogba di Manchester United. Apalagi, kontraknya tinggal tersisa 18 bulan sehingga ia kemungkinan diizinkan hengkang di bursa transfer berikut demi mencegah penurunan harga.

2. Jack Grealish

Jack Grealish

Jack Grealish sudah santer dikaitkan dengan Manchester United sejak bursa transfer musim panas lalu. Namun, Setan Merah batal memboyongnya karena harga sang pemain yang dinilai terlalu mahal. Meski demikian, Grealish menunjukkan bahwa dirinya memang pantas dihargai mahal.

Gagal pindah, ia meneruskan performa gemilangnya untuk Aston Villa musim ini dan sudah mencetak 5 gol dan 6 assist hanya dari 10 penampilan di Liga Inggris, serta menjalani debut di timnas Inggris. Kehadiran Jack Grealish diyakini bisa mengurangi ketergantungan MU pada Bruno Fernandes.

1. Sergej Milinkovic-Savic

Gelandang tengah Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Sejak datang ke Lazio pada musim panas 2015, Sergej Milinkovic-Savic langsung menyegel satu tempat di lini tengah tim ibu kota Italia itu. Hingga kini, ia tercatat telah tampil lebih dari 200 kali di semua kompetisi dan menyumbangkan 42 gol dan 30 assist.

Sergej Milinkovic-Savic dinilai sebagai pengganti Pogba yang paling sempurna berkat atribut yang dimilikinya. Ia memiliki kemampuan penyelesaian akhir dan tembakan jarak jauh yang bagus, tapi juga memiliki kemampuan taktikal yang baik dan piawai memberikan assist.

Bursa TransferManchester UnitedPaul PogbaLiga InggrisSergej Milinkovic-SavicDonny van de BeekBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferEduardo Camavinga

Berita Terkini