x

Ingin Seperti Persib, Panser Biru Desak PSIS Berani Kelola Stadion Jatidiri

Senin, 14 Desember 2020 14:14 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
Banner tulisan keinginan suporter PSIS yang ingin di tahun 2021 kembali ke Jatidiri.

INDOSPORT.COM - Organisasi suporter pecinta PSIS Semarang, Panser Biru mendesak manajemen PSIS Semarang untuk berani mengelola Stadion Jatidiri apabila sudah bisa difungsikan di tahun 2021 mendatang.

Keinginan Panser Biru ini berkaca pada keberanian manajemen Persib Bandung yang berani mengikuti lelang pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung.

“Kalau gerakan 2021balikJatidiri sukses, maka kami akan mendesak manajemen PSIS untuk ikut lelang pengelolaan Stadion Jatidiri seperti Persib yang juga siap untuk ikut pengelolaan Stadion GBLA,” ujar Ketua Umum Panser Biru, Kepareng ketika diwawancarai redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (14/12/20).

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Kepareng, desakan Panser Biru ke PSIS supaya manajemen Laskar Mahesa Jenar juga siap secara Sumber Daya Manusia (SDM) atau pun secara finansial untuk mengelola stadion sebesar Jatidiri yang akan berkapasitas 45 ribu penonton dan dilengkapi fasilitas modern.

“Kenapa PSIS juga kami desak? Karena sebesar apa pun keinginan suporter untuk kembali ke Jatidiri kalau klubnya belum siap untuk maju, siap secara SDM, dan finansial belum siap juga percuma,” imbuh pria yang kerap disapa Wareng ini.

“Tentunya dengan prosedur yang ada. Nanti seperti apa yang terpenting untuk saat ini manajemen PSIS, dinas terkait dan Pak Ganjar (red-Gubernur Jawa Tengah) mendengar aspirasi suporter PSIS yang ingin tahun 2021 sudah kembali ke Jatidiri,” jelas Wareng.

Baca Juga
Baca Juga

Perlu diketahui, saat ini Panser Biru sudah melakukan gerakan untuk mendesak Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sebagai pengelola Stadion Jatidiri untuk memberi izin kepada PSIS menggunakan Stadion Jatidiri pada tahun 2021 walaupun proses renovasinya belum selesai 100 persen.

Setelah beberapa waktu lalu meramaikan gerakan tersebut di media sosial, saat ini pendukung PSIS juga telah menempelkan banner dengan tulisan #2021balikJatidiri di beberapa sudut Kota Semarang dan sekitarnya.

Harapan mereka supaya Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng mengetahui keinginan suporter PSIS untuk mengeluarkan kebijakan penggunaan Stadion Jatidiri oleh Laskar Mahesa Jenar pada tahun 2021 mendatang.

Persib BandungPSIS SemarangLiga IndonesiaPanser BiruLiga 1Stadion JatidiriBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini