x

Bersinar di Kroasia, Bek PSIS Pratama Arhan Banyak Diminati Klub Liga 1

Kamis, 17 Desember 2020 13:05 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
Pratama Arhan ketika menjadi kapten Timnas U-19 pada saat uji coba melawan Makedonia Utara.

INDOSPORT.COM - Pemain muda PSIS Semarang, Pratama Arhan, berhasil memukau publik pecinta sepak bola Indonesia setelah tampil menawan dalam laga uji coba timnas Indonesia U-19 di Kroasia beberapa waktu lalu.

Arhan yang ditempatkan di posisi bek kiri oleh Shin Tae-yong mampu tampil ciamik dengan memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama bagusnya. Tak hanya itu, kemampuannya untuk melempar bola dengan cukup jauh juga menjadi nilai plus tersendiri.

Bahkan Arhan yang notabene seorang pemain belakang mampu tampil pede untuk mengambil penalti pada sebuah laga uji coba.

Baca Juga
Baca Juga

Tak heran jika kemampuan Arhan ini membuat beberapa klub Liga 1 tertarik untuk mendatangkannya. Hal ini disampaikan langsung oleh General Manager PSIS, Wahyu Winarto, kepada awak media.

“Ya memang ada tawaran banyak untuk Arhan dari klub Liga 1 lainnya. Dia kan memang tampil apik kemarin di Kroasia, tapi baru sebatas minat saja belum berbicara terlalu jauh,” imbuh pria yang kerap disapa Liluk ini, Kamis (17/12/20).

Namun, Liluk menyebut bahwa keputusan untuk melepas atau tidak ada di tangan pelatih Dragan Djukanovic. Dia juga memberi kode bahwa pemain lokal, terutama yang berusia muda, akan mereka pagari.

“Semua keputusan ada di tangan coach Dragan Djukanovic. Dia yang bisa menentukan soal masuk keluarnya pemain. Siapa pun itu,” ungkap Wahyu Winarto.

Baca Juga
Baca Juga

Saat disinggung soal tawaran untuk Arhan dari luar negeri, Liluk juga mengatakan bahwa PSIS Semarang akan mendukung penuh jika memang ada nantinya.

“Kalau ada tawaran dari luar negeri, kami sebagai klub yang menaungi Pratama Arhan akan mendukung kariernya. Kami akan coba siapkan win-win solutionnya, jadi kami tak masalah lah kalau itu. Kami akan sepenuhnya mendukung,” pungkasnya.

Sebelum Liluk, Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS Semarang juga pernah mengatakan hal serupa. Pihak manajemen ikhlas dan legawa bila ada pemainnya yang bisa merintis karier di luar negeri.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Wahyu WinartoTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaBerita Liga 1Pratama ArhanLiga 1 2020

Berita Terkini