x

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Southampton: The Gunners Dekati Zona Merah

Kamis, 17 Desember 2020 02:53 WIB
Editor: Isman Fadil
Arsenal harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Southampton dalam lanjutaN Liga Inggris 2020/2021, Kamis (17/12/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Arsenal harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Southampton dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Kamis (17/12/20) dini hari WIB.

Menghadapi Arsenal di Emirates Stadium, Southampton langsung menekan melalui kerjasama apik Oriol Romeu dan James Ward-Prowse.

Peluang pertama datang untuk Southampton pada menit ke-14. Sayang tendangan dari Ward-Prowse mampu ditepis oleh Bernd Leno.

Baca Juga
Baca Juga

Usaha tim tamu akhirnya membuahkan hasil setelah Theo Walcott membuka keunggulan pada menit ke-17. Memanfaatkan umpan terobosan dari Che Adams, pemain yang pernah lama berseragam Arsenal ini mampu mengelabui Leno. Southampton unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, skuat The Gunners seperti tersentak dan mulai mengambil inisiatif menyerang melalui ancaman dari Nicolas Pepe.

Namun, para pemain Southampton tampil baik dalam bertahan dan mampu meredam serangan-serangan yang dibangun para pemain Arsenal.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan skor 1-0 masih bertahan untuk keunggulan Southampton.

Babak Kedua

Tertinggal satu gol pada paruh pertama, armada Mikel Arteta terus menggempur pertahanan Southampton di awal laga.

Hasilnya, gol cepat Arsenal dapatkan saat laga memasuki menit ke-51 melalui Aubameyang. Berawal dari asis Nketiah, Aubameyang sukses memanfaatkan umpan yang kemudian dikonversikan menjadi gol.

Petaka justru datang untuk Arsenal saat mereka mendapatkan momentum membalikkan keadaan. Pada menit ke-62, Meriam London harus bermain dengan 10 orang setelah Gabriel mendapatkan kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, Southampton mendapatkan peluang emas pada menit ke-69. Beruntung bagi Arsenal, sepakan voli Resmond masih membentur mistar gawang.

Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga akhir laga. Hasil ini menempatkan Arsenal di peringkat 15 klasemen sementara Liga Inggris dengan selisih 14 poin, terpaut 5 angka dari zona merah.

Baca Juga
Baca Juga

Susunan pemain Arsenal vs Southampton

Arsenal : Leno; Holding, Gabriel, Maitland-Niles, Tierney; Ceballos, El Neny, Saka, Pepe, Nketiah; Aubameyang.

Southampton : McCarthy; Vestergaard, Bednarek, Bertrand, Walker-Pieters; Romeu, Ward-Prowse, Walcott, Armstrong; Adams, Ings.
 

SouthamptonArsenalTheo WalcottPierre-Emerick AubameyangLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini