x

Liga Inggris: Manchester United Masih Ada Harapan, Solskjaer Wajib Dipertahankan

Kamis, 17 Desember 2020 17:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Ole Gunnar Solskjaer wajib dipertahankan Manchester United jika bersikukuh ingin sabet gelar Liga Inggris 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Impian menjuarai Liga Inggris 2020-2021 selayaknya mengulang era Sir Alex Ferguson nampaknya bisa tercapai Manchester United. Alhasil demi hal tersebut, pelatih Ole Gunnar Solskjaer patut dipertahankan.

Setan Merah merindukan gelar juara, mungkin jadi kalimat yang pas menggambarkan betapa rindunya mereka dengan Ferguson. Bagaimana tidak? Ketika dinahkodai pelatih asal Skotlandia itu, beragam trofi memenuhi brankas di Theatre of Dreams.

Ketika Fergie pensiun, banyak pelatih mulai dari David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho tak lekas lanjutak tren positif. Kini dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer, tim berlogo setan itu pun juga belum tunjukkan kualitas seperti sedia kala.

Baca Juga
Baca Juga

Bayangkan saja turun kasta dari Liga Champions dan beragam hasil tak konsisten menimpa MU musim ini hingga membuat nasib Solskjaer diujung tanduk. Akan tetapi, Jamie O'Hara selaku pundit tak setuju dan menyebut pelatih itu masih bisa persembahkan gelar Liga Inggris.

"Jika mereka memenangkan pertandingan lanjutan dan Tottenham tak ada perkembangan, maka jumlah poinnya bisa jadi 26 sekaligus raih tempat kedua di klasemen. Itu sudah merupakan suatu fakta," ucap legenda Tottenham Hotspur itu dilansir Talk Sport.

"Anda bisa saja lihat sepak terjang mereka; menang, menang, menang, seri, artinya sulit untuk dikalahkan. Semua pembicaraan terkait pemecatan Ole sebaiknya dilupakan saja, jika mereka raih hasil baik maka semuanya sudah dibawah kendali," tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Pendapat dari O'Hara sendiri berdasarkan fakta jika Liverpool baru saja menggeser Tottenham Hotspur di puncak klasemen usai menang kandang 2-1. Hasil ini otomatis membuat jarak poin dari The Lilywhites masih bisa terkejar oleh tim-tim rival lain.

Kendati tersingkir dari pentas terakbar Eropa, The Red Devils nyatanya tunjukkan performa yang jauh lebih baik di liga domestik. Boleh saja mereka tunjukkan hasil menyedihkan di laga kandang alias Old Trafford, tapi ketika lakoni laga tandang maka sudah lain cerita.

Ya, terhitung sejak awal tahun ini, Manchester United punya rekor 12 laga tandang Liga Inggris tanpa kalah. Magis Solskjaer sendiri juga terlihat ketika dirinya punya catatan lebih banyak menang dalam 100 pertandingan ketimbang Sir Alex Ferguson pada masa lampau.

Manchester UnitedSir Alex FergusonTottenham HotspurOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini