x

PSM Makassar Tepis Isu Gelandangnya Didekati Klub Luar Negeri

Kamis, 17 Desember 2020 19:19 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
Manajemen klub Liga 1 PSM Makassar menepis isu soal salah satu gelandangnya yang dikabarkan tengah didekati oleh klub-klub luar negeri.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 1 PSM Makassar menepis isu soal salah satu gelandangnya yang dikabarkan tengah didekati oleh klub-klub luar negeri.

Pemain yang dimaksud ialah Rizky Pellu, gelandang box to box yang telah berseragam merah marun sejak awal musim turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Baca Juga
Baca Juga

Rizky Pellu santer diisukan tengah dibidik oleh sejumlah klub Malaysia dan Thailand selama gelaran Liga 1 2020 resmi dihentikan pada pertengahan November lalu.

Situasi kian mendukung sebab kontrak pesepak bola asal Tulehu itu bakal berakhir pada akhir tahun 2020 nanti. Namun, manajemen klub berjuluk Pasukan Ramang cepat-cepat menepis isu miring tersebut.

"Sampai sekarang belum ada tawaran yang masuk kepada Pellu," ungkap Sulaiman Abdul Karim selaku Media Officer klub PSM Makassar, Kamis (17/12/20).

Gelandang berusia 28 tahun itu memang menjadi salah satu komoditi panas bagi klub Thailand dan Malaysia yang ingin memenuhi satu slot pemain asing khusus negara Asia Tenggara.

Contohnya Penang FC, klub promosi Malaysia Super League (MSL) 2021 itu telah mengamankan bek tengah milik Persija Jakarta, Ryuji Utomo, dengan status pinjaman selama satu musim penuh.

Sementara itu, Rizky Pellu paling santer dikaitkan dengan Kedah FA yang juga sempat mendekati dua gelandang naturalisasi Indonesia, yakni Stefano Lilipaly dan Marc Klok.

Baca Juga
Baca Juga

"Banyaknya klub luar negeri yang mengincar pemain Indonesia tak dapat dihindari. Liga 1 statusnya tak jelas sedangkan Liga Malaysia ada satu slot untuk pemain asing asal Asia Tenggara," kata Sulaiman.

Kembali ke Rizky Pellu, pemilik nomor punggung 19 itu diketahui tengah kerasan di PSM Makassar. Ia bahkan telah membeli sebuah rumah di salah satu kawasan elit dan memiliki sebuah cafe di Kota Daeng. 

PSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini