x

Timnas Indonesia U-16 Kedatangan Pemain Berdarah Kanada

Kamis, 17 Desember 2020 15:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia U-16 kembali kedatangan satu pemain keturunan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 kembali kedatangan satu pemain keturunan. Dia adalah Victor Jonson Benjamin Dethan pemain kelahiran Kupang berdarah Kanada.

Kedatangan Victor Jonson di skuat timnas Indonesia U-16 menjadikan kini ada dua pemain keturunan di dalam tim besutan Bima Sakti. Dimana sebelumnya ada satu pemain keturunan lainnya yakni Ronaldo Joybera Kwateh pemain berdarah Liberia.

Victor Jonson Benjamin Dethan adalah pemain asal akademi klub PSM Makassar yang berposisi sebagai pemain sayap kanan. Victor bergabung sejak awal tim melakukan TC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, sejak 6 Desember 2020.

Baca Juga
Baca Juga

"Ayah saya asli Kupang, NTT (Nusa Tenggara Timur), sedangkan Ibu saya berasal dari Kanada. Saya lahir di Kupang, dan tinggal di Malang,” ucap Victor.

Bergabung bersama Timnas Indonesia U-16, Victor mengakui sangat senang bisa ikut latihan bersama 25 temannya yang lain, serta dilatih dengan legenda hidup seperti Bima Sakti. Sebetulnya dia sudah mendapat panggilan ke Timnas Indonesia U-16 pada Januari lalu. Sayang, saat itu dirinya tidak bisa bergabung, karena cedera.

Bicara mengenai timnas U-16, ini merupakan rumah kedua bagi Victor setelah PSM Makassar. Terlebih dia sudah merasa nyaman dan berlatih bersama Timnas Indonesia U-16.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya nyaman berada disini, ini merupakan rumah kedua bagi saya di sepak bola, tentu setelah klub saya. Semua disini menyambut saya dengan tangan terbuka, namun tentu diperlakukan sama seperti yang lain,” katanya.

"Saya sudah terbiasa dan akrab serta bisa berbaur dengan teman-teman lain. Apalagi, dalam tim, kami diatur tidurnya (kamar pun di rotasi, agar kami bisa saling kenal dan berteman baik),” pungkasnya.

PSSITimnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaBima SaktiLiga IndonesiaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini