x

Nova Arianto Berharap Wacana Timnas Indonesia U-19 vs Barcelona Terwujud

Kamis, 17 Desember 2020 06:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20).

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto berharap wacana Timnas U-19 beruji coba dengan tim muda Barcelona bisa terwujud. Sebab bagi Nova ia menginginkan skuat Garuda Muda memang mendapat lawan tim yang kuat.

Timnas Indonesia U-19 memang dijadwalkan melakukan pemusatan latihan di Spanyol. David Maulana dan kolega dijadwalkan bertolak sebelum tahun baru 2021.

Selama pemusatan latihan di Spanyol, PSSI pun sudah mengagendakan beberapa laga uji coba. Dimana ada wacana Timnas Indonesia u-19 melawan Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, sejauh ini masih belum ada jawaban dari klub raksasa Spanyol tersebut. Nova Arianto sendiri sangat berharap Timnas Indonesia U-19 bisa mendapatkan lawan-lawan yang memang sesuai dengan apa yang diinginkan tim pelatih.

"Ya, harapannya memang begitu (bisa beruji coba dengan Barcelona). Tapi siapapun lawannya yang disiapkan, nanti levelnya memang harus di atas Timnas U-19," kata Nova saat dihubungi oleh pewarta.

Nova memang memiliki alasan kuat terkait lawan Timnas Indonesia yang harus lebih kuat. Sebab dia ingin skuat asuhan Shin Tae-yong benar-benar mendapat pengalaman bertemu lawan dengan level tinggi.

Baca Juga
Baca Juga

"Tujuannya agar pemain bisa mendapatkan pengalaman bermain lebih baik dengan tim-tim yang punya level lebih bagus," pungkas ia.

BarcelonaNova AriantoLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yong

Berita Terkini