x

Beda Pilihan Kapten dan Pelatih Timnas Indonesia di Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020

Jumat, 18 Desember 2020 09:57 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Kapten Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, dan pelatih Shin Tae-yong diketahui memberikan pilihan yang berbeda dalam voting penghargaan Pemain Terbaik FIFA.

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, dan pelatih Shin Tae-yong diketahui memberikan pilihan yang berbeda dalam voting penghargaan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA tahun 2020. 

Penghargaan The Best FIFA Football Award 2020 telah usai resmi digelar di markas FIFA di Zurich, Swiss, pada Jumat (17/12/20) dini hari WIB tadi. Dalam acara yang digelar secara virtual itu, Robert Lewandowski dinobatkan sebagai pemenang kategori pemain sepak bola putra terbaik. 

Lewandoski menyisihkan saingan utamanya tahun ini yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Bomber milik Bayern Munchen itu meraih 52 poin unggul dari dari Cristiano Ronaldo (38) dan Lionel Messi (35). 

Penghargaan FIFA The Best menggunakan sistem voting. Voting ini tersebar ke dalam empat kelompok, yakni pelatih-pelatih tim nasional, kapten-kapten tim nasional, jurnalis-jurnalis terpilih, dan juga fans. 

Baca Juga
Baca Juga

Fans sendiri memegang 25 persen distribusi suara. FIFA menyediakan alat untuk voting bagi para fans di situs resmi. 

Sementara 75 persen lainnya didapat dari suara pelatih-pelatih tim nasional, kapten-kapten tim nasional, dan jurnalis-jurnalis terpilih dari seluruh negara anggota FIFA.  

FIFA sendiri hanya bertugas untuk menentukan tiga pemain atau pelatih terbaik di tiap kategori. Sisanya diserahkan kepada para pemilik suara. 

Dalam kemenangan Robert Lewandoski ini, pelatih dan kapten Timnas Indonesia ternyata beda pilihan. Pelatih Shin Tae-yong diketahui menempatkan juru gedor Timnas Polandia, Robert Lewandowksi, di posisi pertama.

Sedangkan kapten Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, lebih memilih Cristiano Ronaldo sebagai urutan pertama kategori Pemain Terbaik Pria. 

Untuk posisi kedua dan ketiga, secara berurutan Shin Tae-yong menempatkan duo Liverpool, Mohamed Salah dan Virgil van Dijk. Sementara Andritany memilih Robert Lewandowski di pilihan kedua dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos, di pilihan ketiga. 

Baca Juga
Baca Juga

Kedua sosok penting di Timnas Indonesia itu sama-sama tak memberikan suaranya untuk kapten Barcelona, Lionel Messi. La Pulga sendiri pada penghargaan The Best FIFA Football Award tahun 2020 ini berada di posisi ketiga dengan total 35 poin. 

FIFARobert LewandowskiTimnas IndonesiaAndritany ArdhiyasaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini