x

Pelatih Persib Manfaatkan Waktu Luang untuk Menyaksikan Liga Inggris

Jumat, 18 Desember 2020 20:19 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat mengunjungi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (30/06/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memilih untuk mengisi waktu luang saat aktivitas tim diliburkan untuk menyaksikan pertandingan sepak bola luar negeri.

Menurut pelatih asal Belanda ini, aktivitas menyaksikan pertandingan sepak bola luar negeri dilakukan juga oleh pecinta sepak sepak bola lainnya di Indonesia. Pasalnya, hingga saat ini kompetisi Liga 1 2020 masih dihentikan, karena pandemi Corona atau Covid-19.

Robert Alberts menuturkan, biasanya ia bangun pagi hari sekitar pukul 01.00 WIB atau 03.00 WIB. Salah satu kompetisi sepak bola yang paling sering disaksikan olehnya yakni Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

"Banyak yang beralih menonton liga negara lain tentunya itu normal. Saya mengisi kegiatan dengan menonton sepak bola, seperti pagi ini saya menonton laga pukul 01.00 dan 03.00 dini hari untuk menyaksikan laga dari televisi, saya menonton salah satu laga paling top saat ini, Liverpool melawan Tottenham," kata Robert Alberts, Kamis (17/12/2020).

Robert Alberts menuturkan, dari pertandingan yang disaksikan olehnya di layar kaca, banyak sekali pelajaran yang didapatnya, salah satunya mengenai taktik dan strategi yang ditampilkan oleh kedua kesebelasan.

"Dan ketika menyaksikan laga itu, saya bisa melihat dua sudut pandang tergantung apa yang ingin diperhatikan. Saya bisa melihat dari sisi taktikal, jadi saya melihat apa yang kedua tim lakukan, kenapa tim itu bisa menang dan apa kuncinya mereka bisa menang," ucapnya.

"Tapi bisa juga saya tidak memandang soal taktikal dan saya hanya menonton itu sebagai hiburan.Jadi itu yang saya lakukan," ungkapnya menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Robert Alberts memiliki alasan, sering menyaksikan pertandingan Liga Inggris dibandingkan liga negara lainnya. Menurutnya, persaingan di Liga Inggris cukup ketat, sehingga lebih menarik.

Selain itu, pelatih yang sudah malang melintang menangani klub dalam dan luar negeri ini sering menyaksikan Liga Champions Eropa.

"Mayoritas menyaksikan Liga Inggris karena saya pikir itu liga paling atraktif yang saya lihat. Banyak tim papan bawah yang bisa mengambil poin dari tim papan atas," jelasnya.

Kegiatan menyaksikan pertandingan sepak bola luar negeri, sangat sulit dilakukan Robert Alberts ketika kompetensi Liga 1 sedang bergulir. Karena, ia harus mempersiapkan program bagi anak asuhnya dan siang harinya memimpin latihan.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga InggrisLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini