x

Barcelona Tak Kuat Lagi, PSG Segera Dapat Lionel Messi

Sabtu, 19 Desember 2020 17:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Lionel Messi dipastikan bisa gabung PSG setelah raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona tak sanggup lagi.

INDOSPORT.COM - Kepastian masa depan Lionel Messi di Barcelona atau bahkan LaLiga Spanyol bisa jadi hanya tinggal menghitung hari saja. Pasalnya, mereka tergolong sudah tak mampu lagi jika Paris Saint Germain (PSG) langsung beli sang bintang.

Pemain Timnas Argentina ini nyatanya memang begitu sensasional hingga saat ini. Bagaimana tidak? Berhasil memenangkan enam Ballon d'Or sudah lebih dari cukup membuatnya sebagai pemain terbaik dunia dan El Barca beruntung mempertahankannya.

Akan tetapi, setelah menjalani kerja sama hingga 20 tahun lamanya, romansa keduanya harus berakhir secara instan. Ya, siapa yang tak lupa insiden pembantaian 2-8 oleh Bayern Munchen? Termasuk malu di LIga Champions dan kehilangan liga domestik merusak segalanya.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum bergulirnya LaLiga Spanyol pun Lionel Messi mengisyaratkan ingin angkat kaki lebih cepat usai kirimkan burofax. Meskipun gagal gara-gara klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun), tapi hasratnya untuk pergi benar-benar terjadi usai Josep Maria Bartomeu lengser.

Sedari awal, masalah pelik buat Barcelona menderita terutama pada bagian finansial terkena imbas pandemi Corona. Capres pengganti Bartomeu, Agusti Benedito sebagai presiden pun bilang jika hal ini sudah jadi bukti mutlak La Pulga harus dilepas ke tangan PSG.

"Dia adalah pemain terbaik dunia dan saya sudah dengar Leo Messi ingin pergi akhir musim panas lalu, dan menurut saya keputusan itu bukanlah hal aneh. Kita harus bersaing dengan tim lain... jika isu ekonomi, maka kita tak bisa berbuat banyak," ucap Benedito dilansir Mirror.

Baca Juga
Baca Juga

"Begitu saya dengar ucapan Neymar, saya bilang, 'Astaga naga, waspada orang-orang ini,' karena PSG dimiliki oleh Qatar yang mengatur Piala Dunia sekaligus tim besar. Jika PSG benar-benar menginginkannya, secara ekonomi kami tak bisa bersaing," tutupnya.

Neymar sendiri nampaknya membocorkan 'kode' jika Les Parisiens berminat gaet kapten Catalan itu pada suatu konferensi pers. Meski baru sebatas rumor, tim termahsyur asal Prancis itu kabarnya sudah ancang-ancang mendesain jersey sang bintang di toko suvenir mereka.

Secara kualitas, PSG memang bisa menyeret Lionel Messi yang sudah tak memiliki semangat lagi bersama Barcelona. Adapun ia gagal reuni dengan Neymar, opsi tinggalkan LaLiga Spanyol dan gabung Manchester City juga cenderung menggiurkan pada akhir kontraknya.

NeymarBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolParis Saint-GermainLiga SpanyolJosep Maria BartomeuSepak Bola

Berita Terkini