x

3 Tim Inggris Paling Dirugikan dengan Jadwal Padat Akhir Tahun: Ada Manchester United

Minggu, 20 Desember 2020 14:19 WIB
Editor: Coro Mountana
Raut penyesalan skuat Manchester United usai dikalahkan Istanbul Basaksehir di Liga Champions

INDOSPORT.COM – Memasuki jadwal padat akhir tahun 2020, ternyata ada 3 tim Inggris yang paling dirugikan, termasuk Manchester United.

Seperti sebuah tradisi, menjelang akhir tahun, banyak kompetisi sepak bola bakal memasuki liburan Panjang. Seperti Bundesliga Jerman yang sudah memainkan pertandingan terakhirnya pada tahun 2020.

Akan tetapi, hal berbeda justru dialami oleh Liga Inggris yang justru bakal semakin sibuk menjelang akhir tahun. Hal itu dikarenakan adanya tradisi boxing day, yaitu bermain sepak bola sehari setelah natal.

Baca Juga
Baca Juga

Terlebih selain boxing day, Liga Inggris juga bakal tetap memainkan pertandingannya pada akhir tahun karena sudah menjadi tradisi juga. Tak pelak sejak tanggal 19 Desember hingga akhir tahun nanti, jangan heran jika ada tim Inggris yang bakal main 3 sampai 4 pertandingan.

Tak dapat dibayangkan bagaimana tim-tim Inggris hanya dalam waktu 11 hari, harus bermain sampai 4 pertandingan. Itulah yang dinamakan jadwal padat akhir tahun, tapi di antara 20 tim Inggris tersebut, ada yang paling dirugikan.

Soalnya menurut hitungan kami, waktu istirahat untuk beberapa tim Inggris sangatlah singkat. Lantas siapa saja tim Inggris yang paling dirugikan dengan jadwal padat kompetisi di akhir tahun 2020?

Baca Juga
Baca Juga

Manchester United

Tim pertama yang paling dirugikan adalah Manchester United. Di mana sejak 19 Desember hingga akhir tahun nanti, bakal ada 4 pertandingan yang harus dimainkan oleh Manchester United.

Tak pelak itu membuat rata-rata waktu istirahat skuad Manchester United di akhir tahun ini hanya 2 hari saja. Memang setelah melawan Leeds United malam ini, Manchester United baru akan bertanding lagi pada Kamis (24/12) dini hari WIB lawan Everton di Carabao Cup.

Tapi setelah itu, hanya berselang sekitar 48 jam saja, Manchester United akan bermain lagi di Liga Inggris melawan Leicester City pada Sabtu (26/12). Tak berhenti sampai di situ, pada Rabu (30/12) dini hari, Manchester United sudah bermain lagi lawan Wolves.

Bahkan, jika kita ingin menarik lebih jauh ke jadwal awal tahun depan, lebih mengerikan dan merugikan lagi bagi Manchester United. Soalnya benar-benar hanya selang 48 jam, Manchester United main lagi pada Sabtu (02/01/21) lawan Aston Villa.

Dengan jadwal sepadat itu, jelas itu akan sangat merugikan bagi Manchester United, karena stamina para pemain bakal sangat terganggu. Namun Manchester United tak sendiri sebagai tim yang dirugikan dengan jadwal padat akhir tahun, karena sang rival juga alami hal serupa.


1. Manchester City

Aksi Semi Ajayi di laga Manchester City vs West Brom.

Rival sekota Manchester United, yaitu Manchester City juga harus mengalami nasib serupa dengan hanya diberi waktu istirahat 2 hari saja di akhir tahun ini. Sama seperti Manchester United, Manchester City juga akan bertanding dalam 4 pertandingan hingga akhir tahun ini.

Satu laga sudah dimainkan Manchester City saat malam tadi mengalahkan Southampton. Tapi pada Rabu dini hari nanti, ia akan langsung bertanding lagi di laga selanjutnya lawan Arsenal di Carabao Cup.

Setelah itu, pada Minggu (27/12) dini hari WIB, Manchester City sudah ditunggu oleh Newcastle United. Semakin mengerikan bagi Manchester City karena di laga selanjutnya hanya berselang 48 jam saja.

Pada Selasa (29/12) dini hari, Manchester City sudah harus memainkan lagi laga Liga Inggris melawan Everton. Memang, akibat masih bertahan di babak 8 besar Carabao Cup, membuat Manchester United dan Manchester City ketiban jadwal padat nan melelahkan di akhir tahun.

Everton

Bersama dengan duo Manchester, ternyata Everton juga alami masalah serupa dengan hanya diberi waktu istirahat 2 hari saja. Usai mengalahkan Arsenal dini hari tadi, Everton akan langsung menantang Manchester United pada Kamis (24/12) dini hari.

Lalu, Everton akan main lagi pada Minggu (27/12) dini hari lawan Sheffield United. Hanya istirahat 48 jam, Everton akan tanding lagi lawan Manchester City pada Selasa (29/12) dini hari, benar-benar kasihan 3 tim Inggris yang tidak dikasih waktu istirahat di akhir tahun ini, termasuk Manchester United.

Manchester UnitedManchester CityEvertonLiga InggrisTRIVIAFeature

Berita Terkini