x

Sebulan TC di Jakarta, Ini yang Dirasakan Gelandang Timnas U-19

Minggu, 20 Desember 2020 15:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Timnas Indonesia U-19, Mohammad Kanu.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Mohammad Kanu mengatakan kondisinya semakin prima setelah sebulan latihan di Jakarta. Program dan intensitas latihan yang tinggi membuatnya makin berkembang, baik fisik maupun pemahaman taktikal.

Kanu mengaku mendapat banyak ilmu dari tim pelatih. Semua pemain pun makin padu atau saling memahami di lapangan, sehingga memudahkan kerja sama tim.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami sudah sebulan lebih menjalani TC di Jakarta, saya rasa tim semakin solid, percaya diri dan kompak. Kami harus selalu bekerja keras, disiplin serta memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia," ujarnya.

Pemusatan latihan Timnas U-19 di Jakarta merupakan rangkaian persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan yang digelar awal tahun depan. Selain itu, skuat Garuda Nusantara juga akan berpartisipasi di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Pada latihan di Jakarta, pelatih Shin Tae-yong awalnya memanggil 38 nama. Namun, lima di antaranya harus keluar dengan alasan beragam yakni cedera, izin dan dicoret karena tidak disiplin.

Baca Juga
Baca Juga

Selama sebulan latihan, pelatih Shin Tae-yong mengatakan ada banyak perkembangan yang ditunjukan para pemain. Tetapi, kekurangan tim pun masih terlihat seperti saat melakukan transisi permainan dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya.

Timnas u-19Liga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yongMuhammad Kanu

Berita Terkini