x

Klasemen Liga Inggris: Tottenham Anjlok, Manchester United Meroket

Senin, 21 Desember 2020 07:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Logo Liga Primer Inggris dalam mirocphone

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur dan Manchester United mengalami nasib berbeda di tabel klasemen sementara Liga Inggris hari ini, Senin (21/12/20).

Tottenham Hotspur yang sedianya menjadi penantang serius Liverpool dan Leicester di dalam memburu gelar Liga Inggris harus terlempar dari posisi empat besar klasemen sementara.

Baca Juga
Baca Juga

Pasukan Jose Mourinho itu saat ini terpuruk di posisi kelima dengan raihan 25 poin, tertinggal enam poin dari Liverpool yang kini merajai puncak klasemen.

Kegagalan Spurs mempertahankan posisi di tiga besar klasemen terjadi menyusul kekalahan tim dari Leicester City dengan skor 2-0.

Adapun keunggulan Leicester dibuka menjelang babak pertama bubaran lewat penalti Jamie Vardy. Lalu gol kedua Leicester City hadir di babak kedua lewat gol bunuh diri Toby Alderweireld yang salah mengantisipasi tandukan Vardy.

Sementara Spurs gagal meraih poin penuh, The Foxes berkat kemenangan ini berhasil menyusul Liverpool di posisi kedua, dengan hanya terpaut empat angka saja.

Manchester United, yang pada musim ini mengalami nasib bak roller coaster, justru perlahan-lahan berhasil memperbaiki nasibnya. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini secara mengejutkan merangsek ke posisi ketiga di klasemen, selisih satu poin dari Leicester.

Nasib baik ini dicapai setelah Setan Merah sukses menghabisi Leeds dengan skor 6-2 pada laga yang berlangsung Senin dini hari tadi. Hujan gol yang dihasilkan Man United ini pun sejatinya telah diprediksi sejak pertandingan dimulai.

Sebab, dalam waktu tiga menit saja, Man United mampu melesakkan dua gol dan menutup babak pertama dengan skor 4-1. Lantas di babak kedua, skor ini bertambah dan berakhir dengan kedudukan 6-2.

Baca Juga
Baca Juga

Selengkapnya, berikut ini daftar klasemen sementara Liga Inggris hari ini:

Klasemen sementara Liga Inggris hari ini Senin (21/12/20)
Manchester UnitedTottenham HotspurLiga InggrisKlasemenBerita Liga Inggris

Berita Terkini