x

Persipura Sudah Tuntaskan 4 Persyaratan AFC, Tinggal Menanti Jawaban

Senin, 21 Desember 2020 14:28 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
Manajemen Persipura Jayapura akhirnya telah merampungkan 4 persyaratan yang telah diminta PSSI untuk mengikuti ajang AFC Cup 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura akhirnya telah merampungkan 4 persyaratan yang telah diminta PSSI untuk mengikuti ajang AFC Cup 2021 mendatang.

Berkas 4 persyaratan itu sudah dikirim manajemen Persipura kepada PSSI via email, diantaranya Participating Team Agreement (PTA), club information, warna jersey, dan sertifikat pencahayaan stadion.

Baca Juga
Baca Juga

"Sesuai perintah Pak Ketua Umum Benhur Tomi Mano, semua persyaratan yang diminta oleh PSSI sudah kami kirimkan via email, ada 4 persyaratan yakni PTA (Participating Team Agreement), club information, warna jersey, dan sertifikat pencahayaan stadion," ujar asisten manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun kepada INDOSPORT, Senin (21/12/20).

Bento mengaku, pihaknya sudah berkomunikasi dengan PSSI agar persyaratan yang dikirim tersebut dapat dicek kembali untuk melihat kelengkapannya.

"Secara personal saya juga sudah komunikasi dengan Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, saya mohon kepada beliau untuk koreksi sebelum dikirim ke AFC, sehingga apabila ada kekurangan bisa segera kami benahi, dan pak Yunus Nusi sudah oke," ungkap Bento.

Dirinya berharap, tak ada lagi kendala yang dihadapi oleh Persipura terkait persyaratan tersebut.

"Kami bersyukur karena pada persyaratan club information itu kita juga harus memastikan, Stadion dengan segala kelengkapan dan foto serta sertifikasi pencahayaan, nah kebetulan Stadion Mandala sudah sertifikasi dan sudah pernah dipakai untuk AFC jadi kita bisa dapat data-datanya," jelasnya.

"Kalau kita usulkan Stadion lain belum tentu kita bisa dapatkan datanya dalam waktu kurang dari 24 jam, termasuk data hotel berbintang 4 dan aspek lainnya. Kita mohon dukungan doa semua agar tidak ada kendala," pungkasnya.

Setelah diputuskan mendapatkan kembali hak mereka yakni tiket AFC Cup, manajemen Persipura lantas bekerja ekstra sehari penuh, pada Minggu (20/12/20) kemarin untuk melengkapi semua persyaratan yang diwajibkan.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, PSSI hanya memberikan tenggat waktu sehari untuk Persipura merampungkan semuanya atau batas pengiriman berkas persyaratan selambatnya hari ini. 

Persipura kembali mendapatkan tiket AFC Cup setelah dinyatakan berhak oleh AFC berdasarkan peringkat akhir klasemen Liga 1 2019. Sedangkan Persija Jakarta hanya berstatus runner up Piala Indonesia yang tak masuk dalam kriteria regulasi AFC.

PSSIPersipura JayapuraAFC CupLiga Indonesia

Berita Terkini