x

Media Malaysia Soroti Kesedihan Jack Brown Tinggalkan Timnas Indonesia U-19

Selasa, 22 Desember 2020 01:29 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
Media Malaysia Soroti Kesedihan Jack Brown Tinggalkan Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan Inggris, Jack Brown, baru saja menelan pil pahit karena harus meninggalkan pemusatan latihan timnas Indonesia U-19.

Jack Brown meninggalkan pemusatan latihan di bawah asuhan Shin Tae-yong karena menderita cedera parah yaitu Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan meniscusnya di lutut kirinya.

Baca Juga
Baca Juga

Cedera itu didapatkan Jack Brown saat menjalani sesi latihan di Jakarta. Ia pun kemudian langsung mendapat perawatan dari tim medis timnas Indonesia U-19 yang dipimpin oleh dokter bernama Dicky Mohammad Shofwan.

Dokter tersebut meminta Jack Brown untuk beristirahat total dan melakukan terapi. Namun ia kini tengah berkoordinasi dengan dokter otopedi untuk melihat apakah Jack Brown perlu menjalani operasi.

Dengan kondisi tersebut, eks pemain Lincoln City FC itu mengaku sangat bersedih karena harus meninggalkan TC timnas Indonesia U-19. Ia berharap cederanya bisa cepat pulih dan segera kembali bergabung latihan bersama teman-temannya.

"Tentu saya sedih karena tidak bisa menjalani latihan bersama teman-teman Timnas U-19," kata Jack Brown.

"Namun saya harus tetap bersemangat, melakukan proses terapi penyembuhan dengan baik dan berharap cedera saya cepat sembuh. Bila sudah sembuh saya ingin kembali bergabung ke timnas Indonesia," ucapnya menambahkan.

Kesedihan Jack Brown karena harus meninggalkan TC Garuda Nusantara kemudian mendapatkan sorotan serius media Negeri Jiran, Vocketfc. Dalam artikelnya, media tersebut cukup perihatin dengan kondisi yang dialami oleh Jack Brown.

"Cedera ACL, Jack Brown Sedih Harus Menepi Dari TC Timnas Indonesia U-19," tulisnya.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, sebelum Jack Brown ada sejumlah pemain timnas Indonesia U-19 yang mengalami cedera yaitu Beckham Nugraha dan Rizky Sudirman. Untuk masalah penyembuhan cedera, PSSI akan bertanggung jawab penuh untuk membiayai pengobatan para pemain.

Timnas Indonesia U-19 kini sedang dipersiapkan untuk menghadapi ajang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Kesembuhan Jack Brown sangat dinantikan para penggemar agar bisa membawa Garuda berprestasi di ajang tersebut.

Piala Asia U-19Timnas IndonesiaCederaBola InternasionalJack BrownPiala Dunia U-20 2023Shin Tae-yong

Berita Terkini