x

3 Pemain yang Jadi Biang Kerok Kekalahan Juventus dari Fiorentina

Rabu, 23 Desember 2020 09:28 WIB
Editor: Coro Mountana
Dua bintang Juventus, Juan Cuadrado dan Cristiano Ronaldo tampak kelelahan melawan Cagliari

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 pemain yang jadi biang kerok kekalahan memalukan Juventus dari Fiorentina dalam lanjutan Serie A Italia.

Bertanding di Juventus Stadium, Juventus pastinya memiliki kepercayaan diri tinggi dalam laga melawan Fiorentina. Apalagi Fiorentina ini sedang dalam peforma buruk dengan berada di papan bawah Serie A Italia.

Akan tetapi secara mengejutkan, Juventus malah dipaksa menelan kekalahan memalukan di kandang sendiri dengan skor telak 0-3. Gol-gol dari Dusan Vlahovic, gol bunuh diri dari Alex Sandro dan Martin Caceres menjadi penyebab kekalahan Juventus.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil itupun sekaligus menjadi kekalahan perdana pelatih Andrea Pirlo Bersama Juventus di Serie A Italia. Tentu menarik untuk melihat siapa biang kerok yang menjadi penyebab kekalahan memalukan Juventus dari Fiorentina.

Juan Cuadrado

Kita mulai dari biang kerok utama dari penyebab kekalahan perdana Juventus yang sangat memalukan yaiitu Juan Cuadrado. Menurut catatan WhoScored, Cuadrado pun hanya diberikan rating 4,9 saja dan itu merupakan yang terendah.

Sebenarnya maklum saja jika Cuadrado mendapat rating serendah itu, maklum saja karena memang dia adalah dalang di balik hasil memalukan Juventus. Andai saja Cuadrado tidak menerima kartu merah, Juventus tidak akan kesulitan saat melawan Fiorentina.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi kartu merah yang diterima Cuadrado terjadi pada menit ke-18 dengan kondisi Juventus sedang dalam kondisi ketinggalan 0-1. Akibat kartu merah tersebut, Aaron Ramsey yang bertugas sebagai playmaker harus ditarik keluar dengan diganti Danilo agar ada keseimbangan di pertahanan.

Pada akhirnya semua rencana yang sudah disusun oleh Pirlo kacau sepenuhnya akibat kartu merah tak pantas Cuadrado. Di luar kartu merah itu, Cuadrado sepanjang laga juga tak terlalu mampu memberikan kontribusi berarti.


1. Alex Sandro

Perayaan gol Fiorentina ke gawang Juventus yang dicetak oleh Dusan Vlahovic..

Selanjutnya ada Alex Sandro yang tampil tidak kalah buruknya dibanding Cuadrado. Alex Sandro pun diberikan rating hanya 6,2 sebagai bukti kalau ia memang menjadi beban dalam permainan Juventus dini hari tadi.

Ketidakhadiran Cuadrado, membuat kerja Alex Sandro jadi lebih berat lagi baik itu menyerang ataupun bertahan. Sedangkan Alex Sandro tak mampu mengemban tugas maha berat itu, sehingga membuatnya jadi seperti orang ling-lung.

Satu kesalahan fatal yang dibuat Alex Sandro adalah Ketika ia melakukan gol bunuh diri. Padahal Juventus sedang semangat-semangatnya coba membalas gol cepat dari Fiorentina.

Akan tetapi karena suatu kecerobohan Alex Sandro, Juventus malah jadinya kebobolan. Gol kedua Fiorentina yang berasal dari gol bunuh diri Alex Sandro itupun meruntuhkan mental para pemain Juventus untuk mengejar ketertinggalan.

Alvaro Morata

Tak hanya di sektor pertahanan, dari sisi penyerangan juga tampil sama buruknya. Satu orang yang patut disalahkan di lini serang sudah tentu bukan Cristiano Ronado yang sudah tampil habis-habisan, melainkan Alvaro Morata.

Dengan rating hanya 6,0, tampak jelas jika Morata tidak bisa berkontribusi berarti bagi permainan Juventus. Secara statistik pun dapat memberikan gambaran pada kita kalau Morata itu seakan menghilang dalam laga melawan Fiorentina.

Tidak ada percobaan melakukan tembakan hingga nihilnya ia melakukan drible melewati lawan menjadi bukti kalau sepanjang laga, Morata benar-benar menghilang. Untuk urusan menembak ke gawang, Morata bahkan kalah jumlah dengan Alex Sandro dan Matthijs de Ligt.

Dengan digantinya Morata ke Federico Bernardeschi pada awal babak kedua pun menjadi bukti bagaimana Pirlo sangat kecewa dengan permainan bintang Atletico Madrid itu. Juventus pada akhirnya menelan kekalahan pertamanya di Serie A Italia dan 3 bintang tadi wajib tanggung jawab.

Serie A ItaliaJuventusAlvaro MorataFiorentinaJuan CuadradoAlex SandroLiga ItaliaTRIVIAFeature

Berita Terkini