x

Barcelona Tuding Real Madrid Dibeking Wasit LaLiga, Zidane Malah 'Ngamuk'

Rabu, 23 Desember 2020 12:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Balas tudingan Barcelona yang menyebut Real Madrid diuntungkan wasit LaLiga Spanyol, Zinedine Zidane malah mengamuk.

INDOSPORT.COM - Merasa sering sekali mendapat perlakukan istimewa wasit buat Barcelona sangat geram dengan 'keuntungan' Real Madrid sepanjang LaLiga Spanyol 2020-2021. Balas komentar Ronald Koeman, Zinedine Zidane pun mengamuk.

Kontroversial menjadi kata yang tepat untuk menilai laga terakhir kemenangan 3-1 El Real kontra Eibar. Bagaimana tidak? Pada pertandingan ini sempat terjadi masalah penilaian wasit yang memberikan keunggulan bagi salah satu pihak saja.

Sebut saja insiden handball yang jelas-jelas dilakukan oleh Sergio Ramos sehingga berujung untungnya jalan pertandingan bagi skuat asuhan Zinedine Zidane. Tentu saja hal ini sangat aneh, mengingat laga LaLiga Spanyol dilengkapi VAR sehingga tanpa cela.

Baca Juga
Baca Juga

Merasa Eibar dicurangi begitupun dengan timnya nanti, Koeman selaku pelatih Barcelona pun mengkritisi penilaian wasit yang sangat menganakemaskan Real Madrid. Ia berkata: "Saya tak mengerti, 9 dari 10 orang bilang penalti, tapi wasit bilang tidak," dilansir Mundo Deportivo.

Komentar menjatuhkan dari pihak rival El Clasico ini pun didengar oleh Zidane. Pada konferensi pers jelang laga kontra Granada, pelatih berkepala plontos ini malah murka dan enggan mengakui fakta aneh sepanjang gelaran kompetisi kasta atas Spanyol itu.

"Hal ini sangat mengganggu saya, ya, karena saya tak pernah bicara dengan para wasit pertandingan. Pihak ofisial adalah bagian dalam permainan dan mereka juga bisa lakukan kesalahan seperti pemain," bantah pelatih Los Blancos dilansir Football Espana.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya tak pernah terlibat karena situasi ini terlalu rumit. Tidak ada lagi hal yang patut dikatakan karena kami memiliki pertandingan penting yang juga butuh perhatian lebih," tutupnya lagi.

Kekecewaan dari Barcelona sejatinya cukup berdasar, pasalnya kejadian musim lalu tak lepas dari kontroversi wasit. Ya, berulang kali usai kompetisi ditangguhkan, Los Merengues mendapat keuntungan dari VAR dan hakim lapangan yang buat mereka libas gelar juara.

Bak deja vu, insiden ini pun kembali terjadi sekaligus membuat Koeman begitu yakin Barcelona pasti gagal lagi sabet juara LaLiga Spanyol. Apakah bantahan Zidane terkait dibantu wasit tak benar? Segala bergantung pada sepak terjang Real Madrid di sisa musim ini.  

Real MadridBarcelonaZinedine ZidaneLaLiga SpanyolSergio RamosRonald KoemanEibarWasitPelatihLiga SpanyolVideo Assistant Referees (VAR)Sepak Bola

Berita Terkini