x

Respons Arema FC Usai Masuk 10 Besar Nominasi Klub Terpopuler ASEAN

Kamis, 24 Desember 2020 09:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC merespons positif daftar 10 besar nominasi klub terpopuler di Asia Tenggara (ASEAN) yang baru-baru ini dirilis oleh federasi sepak bola Asia (AFC) per Selasa (22/12/20).

Dalam daftar itu, tim Singo Edan menempati peringkat terbawah di bawah Persebaya Surabaya sedangkan dua kolega lain berada di posisi teratas, yaitu Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Baca Juga
Baca Juga

Dua raksasa Malaysia, Johor Darul Takzim dan Perak FA, menduduki empat besar, disusul dua wakil Vietnam, Hanoi FC dan Hoang Anh Gia Lai. Hanya Buriram United (Thailand) dan Western Sydney Wanderers (Australia) yang menjadi wakil tunggal negaranya.

"Semoga menambah semangat dan gairah supaya kompetisi Liga 1 segera bergulir kembali," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, dalam rilisnya, Rabu (23/12/20).

Pihaknya lantas menyinggung keberadaan Aremania sebagai pemain ke-12 sekaligus faktor penentu eksistensi klub sejauh ini. Mereka tak lupa berterima kasih.

Baca Juga
Baca Juga

"Dukungan berjalan alamiah, murni solidaritas Aremania yang mencintai klubnya sudah tak perlu diragukan lagi. Semua ini adalah wujud cinta mereka menjaga eksistensi klub di tengah kondisi rumit dan sulit karena belum adanya kompetisi," sambung dia.

Nantinya, AFC akan memilih dua klub terbaik sebagai wakil ASEAN di final. Tiga klub lain berasal dari Asia timur (Shanghai Shenhua dan Suwon Samsung Bliewings), Asia Tengah (Tractors SC), dan Asia Barat (Persepolis FC).

AFCAremaniaBola InternasionalArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini