x

2 Pemain Keturunan Jerman Kecewa Berat Piala Dunia U-20 2021 Ditunda

Sabtu, 26 Desember 2020 14:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy, dua pemain keturunan Indonesia-Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas U-19.

INDOSPORT.COM - Ditundanya Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia membuat dua pemain keturunan yakni Kelana Mahessa dan Luah Mahessa kecewa berat. Pasalnya, kesempatan untuk masuk dan unjuk gigi bersama skuat Garuda Nusantara harus pupus.

Kelana dan Luah merupakan dua pemain keturunan Indonesia-Jerman yang sempat dipanggil ke pemusatan latihan Timnas U-19 di Kroasia. Bahkan, Kelana turut serta jadi pilihan pelatih Shin Tae-yong untuk TC di Spanyol akhir bulan ini.

Baca Juga
Baca Juga

Dua pemain kakak beradik itu pun mengalihkan fokus ke Piala Asia U-19 2020 (digelar awal tahun depan) dan bertekad untuk menembus tim utama Timnas U-19. Hal itu disampaikan oleh Rully Mahessa selaku ayah dari Kelana dan Luah.

"Mereka sangat kecewa tentunya dengan kabar itu," tutur Rully mengenai kondisi kedua anaknya.

"Nah itu dia (setelah Piala Dunia U-20 batal), Piala Asia harapan jadi barunya anak-anak," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

FIFA memutuskan menunda Piala Dunia U-20 2021 karena masih tingginya penyebaran Covid-19 di berbagai belahan dunia. Kejuaraan dijadwalkan ulang pada tahun 2023 dan Indonesia tetap menjadi tuan rumah.

Dengan penjadwalan ulang tersebut, Kelana dan Luah tak bisa tampil di Piala Dunia U-20 2023. Sebab, umur keduanya dipastikan telah melewati regulasi yang ditentukan. 

Piala Dunia U-20Timnas u-19Liga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Piala Dunia U-20 2021Luah Fynn Jeremy MahessaKelana Noah Mahessa

Berita Terkini

Berita Terpopuler