x

Kaleidoskop Bola April 2020: Newcastle Diincar Pangeran Arab, Liga Prancis Diakhiri Lebih Awal

Sabtu, 26 Desember 2020 14:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Banyak peristiwa menarik terjadi di dunia sepak bola internasional sepanjang tahun 2020. INDOSPORT coba merangkumnya dalam kaleidoskop, edisi bulan April.

INDOSPORT.COM – Banyak peristiwa menarik terjadi di dunia sepak bola internasional sepanjang tahun 2020. INDOSPORT coba merangkumnya dalam kaleidoskop, edisi bulan April.

Di dunia sepak bola khususnya di Eropa, bulan April 2020 menjadi bulan sepi akibat liga-liga domestik maupun kompetisi antarklub Eropa tengah dihentikan sementara akibat pandemi virus corona. Meski demikian, sejumlah berita menarik tetap menyita perhatian pecinta sepak bola.

Bulan April dibuka dengan kabar mengejutkan dari bek Manchester City, Kyle Walker. Pemain asli Inggris ini kedapatan melanggar protokol kesehatan. Walker diketahui mengadakan pesta seks di kediamannya dengan mengundang dua wanita pekerja seks komersial sekaligus.

Baca Juga
Baca Juga

Pada tanggal 7 April,  duka menyelimuti dunia sepak bola setelah mantan pelatih Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona, Radomir Antic, dinyatakan meninggal dunia pada usia 71 tahun. Semasa aktif melatih, Antic pernah membawa Atletico Madrid juara LaLiga Spanyol pada musim 1995/1996.

Sehari kemudian, legenda Barcelona, Ronaldinho, yang sempat tersandung kasus paspor palsu akhirnya keluar dari penjara Paraguay setelah ditahan 32 hari. Meski demikian, ia dan kakaknya, Roberto de Assis, masih harus menjalani status sebagai tahanan rumah.

Di pertengahan bulan, kabar mengejutkan datang dari Liga Inggris. Newcastle United diketahui menjadi bidikan Pangeran Mohammed bin Salman dengan Putra Mahkota Arab Saudi itu tinggal selangkah lagi menjadi pemilik baru dengan menggelontorkan dana hingga 300 juta pounds (Rp5,6 triliun).

Usai beredarnya kabar itu, Newcastle United pun santer dikabarkan bakal merombak besar-besaran skuatnya, dan tim kepelatihannya. Sejumlah manajer papan atas seperti Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri, serta Lucien Favre disebut akan menggantikan Steve Bruce.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, sejumlah bintang seperti Gareth Bale dan Philippe Coutinho juga disebut akan diboyong ke St. James Park.

Menjelang akhir bulan, tepatnya pada tanggal 25 April, kabar kurang menyenangkan datang dari Belanda di mana kompetisi Eredivisie musim 2019/2020 resmi dihentikan di tengah jalan. Ajax yang tengah memuncaki klasemen mengalami kerugian karena kompetisi diputuskan diakhiri tanpa juara.

Sementara itu, dari liga top Eropa lainnya yakni Ligue 1 Prancis, kompetisi musim 2019/2020 juga diputuskan untuk dihentikan di tengah jalan.

Meski demikian, berbeda dengan Eredivisie, di Ligue 1 Prancis gelar juara diserahkan kepada Paris Saint-Germain (PSG) dengan sistem penghitungan berdasarkan rata-rata poin per laga.

Manchester CityNewcastle UnitedLigue 1 PrancisEredivisie BelandaKaleidoskopKyle WalkerBola InternasionalPangeran Mohammad bin Salman

Berita Terkini