x

Media Inggris Sebut Elkan Baggott Sulit Ikut TC Timnas U-19 di Spanyol

Minggu, 27 Desember 2020 05:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
Pemain berdarah Inggris, Elkan Baggott, kemungkinan gagal bergabung pemusatan latihan skuat timnas Indonesia U-19 di Spanyol.

INDOSPORT.COM - Pemain berdarah Inggris, Elkan Baggott, kemungkinan gagal bergabung pemusatan latihan skuat timnas Indonesia U-19 di Spanyol.

Elkan Baggott masuk dalam daftar 27 pemain yang dipilih oleh pelatih timnas Indonesia U-19, Shin tae-yong. Para pemain Garuda Nusantara dijadwalkan berangkat ke Spanyol pada 26 Desember 2020 dari Jakarta.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, Elkan Baggott yang kini masih berada di Inggris memiliki sejumlah kendala yang membuatnya gagal menyusul Bagas Kaffa dan kawan-kawan. Menurut media Inggris, twtd, kendala pertama yakni padatnya jadwal pertandingan Ipswich Town hingga 31 Januari 2021.

Kemudian pemerintah Spanyol membatasi penerbangan dari Inggris karena ditemukan adanya kasus virus corona baru di Inggris yang bisa menular lebih cepat antar manusia.

"Skuat beranggotakan 30 orang akan bertemu pada Boxing Day dan akan memainkan sejumlah pertandingan latihan antara saat itu hingga 31 Januari," tulis twtd.

"Penerbangan dari Inggris ke Spanyol saat ini ditangguhkan sehingga bek tengah mungkin harus menunggu sebelum bergabung dengan skuad atau mungkin tidak dapat melakukannya," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, sejumlah pemain timnas Indonesia U-19 baru saja merasakan kekecewaan karena ajang Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan oleh FIFA.

Pembatalan itu membuat impian mereka terjun di turnamen sepak bola terbesar di dunia sirna. Akan tetapi timnas Indonesia U-19 tetap berangkat ke Spanyol untuk menjalani TC persiapan terjun di Piala Asia U-19 2021.

SpanyolInggrisPiala Dunia U-20Timnas IndonesiaIpswich TownBola InternasionalElkan BaggottShin Tae-yong

Berita Terkini