x

Chelsea Telan Kekalahan, Lampard: Arsenal Terlalu Berbahaya

Minggu, 27 Desember 2020 11:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Frank Lampard.

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menilai pasukan Arsenal terlalu berbahaya untuk dihadapi menyusul kekalahan timnya 1-3 di ajang Liga Inggris, Minggu (27/12/20).

Di laga yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut, Chelsea dibuat malu oleh Arsenal. Sebelum laga dimulai, The Gunners berada dalam laju buruk. Berbanding terbalik dengan kondisi The Blues.

Baca Juga
Baca Juga

Namun papan skor membuktikan Arsenal unggul atas Chelsea. Tanpa ampun, The Gunners membantai The Blues dengan skor 3-1.

Kekalahan ini pun membuat Lampard geram. Sebab, sepanjang laga, Chelsea tampil buruk dan tak mampu mengembangkan permainan secara leluasa.

Meski begitu, Lampard mengakui bahwa The Gunners bukanlah lawan yang mudah. Jadi, ini jadi catatan penting bagi para pemain The Blues untuk tidak meremehkan tim mana pun di laga berikutnya.

“Saya akan bertanggung jawab di luar tetapi para pemain juga harus bertanggung jawab,” ujar Lampard dilansir dari Sport Mirror.

“Pesannya jelas - Arsenal adalah tim yang berbahaya. Ketika Anda keluar dan bermain 60 atau 70 persen maka Anda tidak akan memenangkan pertandingan apa pun,” lanjutnya.

Kekalahan ini memang membuat Chelsea memperpanjang catatan kekalahan di kandang Arsenal di ajang Liga Inggris sejak November 2009.

Sementara itu, Chelsea cuma kalah dua kali dalam 17 pertemuan terakhir melawan Arsenal di Premier League. Namun, kedua kekalahan itu terjadi di Emirates (W9 D6).

Kemarahan Lampard terhadap tim asuhannya ini memang cukup beralasan. Pasalnya, kekalahan dari Arsenal memupus harapan tim berjuluk Merian London untuk merangsek ke peringkat dua klasemen.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya marah karena saya ingin kami memenangkan pertandingan. Itu adalah kesempatan untuk menempati posisi kedua. Anda mendapatkan apa yang pantas Anda dapatkan." keluhnya.

Akibat kekalahan ini, Chelsea kini turun ke peringkat tujuh klasemen dengan poin 25, sama dengan poin milik tiga tim lainnya, yakni Aston Villa, Tottenham, dan Southampton.

ChelseaArsenalFrank LampardLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini