x

Fakta dan Rekor yang Tercipta di Laga Boxing Day Arsenal vs Chelsea

Minggu, 27 Desember 2020 03:08 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi gol Granit Xhaka di laga Arsenal vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta dan rekor yang tercipta di laga Boxing Day Liga Inggris 2020/21 antara Arsenal vs Chelsea, Minggu (27/12/20) dini hari WIB.

Laga Boxing Day Liga Inggris 2020/21 menggelar derbi London antara Arsenal vs Chelsea. Pertandingan menarik pun tercipta di laga kali ini.

Siapa sangka, Arsenal yang tengah terpuruk mampu membungkam dan mempermalukan Chelsea di Emirates Stadium. Tak tanggung-tanggung, tiga gol dicetak The Gunners ke gawang lawannya tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Unggulnya Arsenal pun terlihat sejak babak pertama. The Gunners mampu tampil menyerang dan membuat Chelsea kewalahan untuk menerapkan strateginya.

Dua gol pun tercipta di babak pertama untuk Arsenal lewat penalti Alexandre Lacazette dan tendangan bebas Granit Xhaka. Dua gol tersebut menutup paruh pertama melawan Chelsea.

Di babak kedua, keunggulan Arsenal kian tak terhindarkan lagi berkat gol yang dicetak Bukayo Saka yang mencoba mengirim umpan namun seketika masuk ke gawang.

Menjelang bubaran, Chelsea mampu memperkecil kedudukan lewat Tammy Abraham. Kesempatan untuk memperkecil kedudukan pun hadir kembali di masa Injury Time lewat titik putih.

Baca Juga
Baca Juga

Sayang, Jorginho yang menjadi eksekutor gagal menaklukan Bernd Leno dan membuat laga pun harus berkesudahan 3-1 untuk kemenangan Arsenal.

Kemenangan ini membawa Arsenal kembali ke jalur kemenangan setelah terpuruk di beberapa laga terakhirnya di Liga Inggris. Bagi Chelsea, kekalahan ini menambah derita Frank Lampard yang memang menjadi sorotan berkat hasil buruk di periode Desember.

Di laga Arsenal vs Chelsea ini pun terdapat banyak fakta menarik dan rekor yang tercipta. Berikut rangkumannya.

ChelseaArsenalFrank LampardBoxing DayGranit XhakaLiga InggrisJorginhoSepak BolaBerita Liga InggrisBukayo Saka

Berita Terkini