x

Presiden Bali United Buka Suara soal Keputusan Rekrut Aleksandar Stefanovski

Senin, 28 Desember 2020 22:01 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Bali United Basketball, Aleksandar Stefanovski saat jumpa pers online.

INDOSPORT.COM - Presiden Bali United Basketball, Philmon Tanuri buka suara terkait keputusan merekrut pelatih asal Makedonia, Aleksandar Stefanovski. Meski terbilang muda, track record pelatih berlisensi FIBA itu cukup menjanjikan.

Aleks merupakan pendatang baru di perbasketan Asia Tenggara. Sebelum ke Indonesia, pelatih lulusan Belgrade Coach Academy ini melatih di Hongkong. Lima tahun Aleks melatih tim-tim kelompok umur dan baru setahun jadi pelatih klub profesional.

Baca Juga
Baca Juga

Meski tergolong baru di kelompok senior, Bali United tak ragu mengontrak Aleksandar Stefanovski. Philmon Tanuri menilai Aleks merupakan pelatih potensial dan cocok dengan filosofi basket Bali United.

"Dari beberapa kali interview, kami memiliki kecocokan visi misi. Playing style atau filosofi basket pun juga cocok. Walau track record di level profesional baru setahun, tapi sudah berprestasi," ucap Philmon Tanuri, Senin (28/12/20).

Hongkong Top Division 2019 menjadi debut Aleks di kompetisi profesional. Dia membawa tim Winling Basketball Club bertengger di peringkat ketiga musim 2019.

Sementara di level kelompok umur, Aleks pernah mengantarkan tim putri Independent Foundation School U-14 menjuarai Division 2, ISSFHK 2015/2016 dan 2016/2017. Bersama Hongkong International School U-14, Aleks juga pernah meraih gelar musim 2019.

"Kami suka ketika dia sudah melatih di Asia lebih dari lima tahun. Kami juga suka track record dia di kelompok umur. Itu karena salah satu fokus kami adalah pembinaan pemain muda di Bali. Harapan kami coach Aleks bisa membantu di pembinaan juga," tutur Philmon Tanuri.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai pendatang baru, Aleks tak dibebani target tinggi oleh Bali United. Tergabung di Divisi Merah bersama Pelita Jaya Jakarta, Louvre Surabaya, Pacific Caesar Surabaya, Satya Wacana Salatiga dan Bima Perkasa Yogyakarta, Bali United ingin lolos babak playoffs.

Saat ini, Aleks terus menggembleng Daniel Wenas dkk. Dalam sehari, Tridatu Warriors bisa berlatih hingga tiga kali. Mereka masih punya waktu sebelum tampil pada seri pertama IBL 2021 di Mahaka Square Arena, Kelapa Gading, 15 Januari 2021.

IBLBali UnitedLiga IndonesiaAleksandar Stefanovski

Berita Terkini