x

Hasil LaLiga Barcelona vs Eibar: Blaugrana Nyaris Dipermalukan

Rabu, 30 Desember 2020 03:12 WIB
Editor: Isman Fadil
Barcelona bermain imbang 1-1 saat menjamu Eibar dalam lanjutan LaLiga 2020/2021 di Camp Nou, Rabu (30/12/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Barcelona bermain imbang 1-1 saat menjamu Eibar dalam lanjutan LaLiga 2020/2021 di Camp Nou, Rabu (30/12/20) dini hari WIB. Sempat tertinggal, Ousmane Dembele menjadi penyelamat Blaugrana dari kekalahan.

Sejak menit pertama, Barcelona mengambil inisiatif serangan. Laga baru berjalan tujuh menit, Blaugrana mendapatkan hadiah penalti setelah Araujo dilanggar di area kotak terlarang.

Sayang, Martin Braithwaite yang mengemban tugas sebagai algojo gagal mengeksekusi tendangan 12 pas sehingga skor masih kacamata.

Baca Juga
Baca Juga

Barcelona sempat membuat gol pada menit ke-25 melalui Braithwaite. Namun, setelah ditinjau VAR, penyerang asal Denmark itu sudah terlebih dahulu terperangkap offside.

Eibar hanya berusaha memanfaatkan sejumlah situasi counter attack untuk menyerang Barcelona. Namun, beberapa kali usaha anak asuh José Luis Mendilibar hanya menemui jalan buntu.

Hingga babak pertama selesai, laga Barcelona vs Eibar masih tanpa gol.

Babak Kedua

Barcelona tak mau hilang kesempatan di paruh kedua. Armada Ronald Koeman langsung menekan sejak awal laga.

Hasilnya, Barcelona hampir saja membuka keunggulan pada menit ke-50. Namun usaha Dembele masih melebar dari gawang Eibar.

Tak berselang lama, giliran Griezmann mencoba menaklukkan gawang Eibar. Lagi-lagi masih belum menemui sasaran.

Bencana datang untuk tuan rumah pada menit ke-57. Berawal dari kesalahan bek Barcelona, Ronald Araujo, Kike yang merebut bola sukses menaklukan Ter Stegen dengan tenang.

Tertinggal satu gol Barcelona langsung meresponsnya. Mereka baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-67 melalui Ousmane Dembele.

Mendapatkan umpan mendatar dari rekannya, Dembele langsung melepaskan sepakan keras yang tidak mampu diamankan oleh Dmitrovic.

Jual beli serangan terus terjadi hingga penghujung babak kedua. Namun, tak ada lagi gol yang tercipta dan skor tetap imbang 1-1 bagi kedua tim.

Hasil imbang ini membuat Barcelona tak beranjak dari posisi enam klasemen sementara LaLiga 2020/2021 dengan 25 poin. Sementara Eibar naik satu strip ke tangga 14.

Baca Juga
Baca Juga

Susunan pemain Barcelona vs Eibar

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Clement Lenglet, Ronald Araujo, Oscar Mingueza; Sergino Dest, Miralem Pjanic, Frenkie de Jong, Junior Firpo; Pedri, Antoine Griezmann; Martin Braithwaite.

Eibar: Marko Dmitrovic; Pedro Bigas, Esteban Burgos, Rafa Soares, Alejandro Pozo; Pape Diop, Sergio Alvarez; Edu Exposito, Takashi Inui, Damian Kadzior; Kike Garcia.
 

BarcelonaLaLiga SpanyolEibarOusmane DembeleLiga Spanyol

Berita Terkini