x

Rentetan Penampilan Mencengangkan Robert Lewandowski Sepanjang 2020

Rabu, 30 Desember 2020 19:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski, tampil hebat selama tahun 2020 ini.

INDOSPORT.COM - Mesin gol Bayern Munchen, Robert Lewandowski, sudah melalui banyak momen hebat selama tahun 2020.

Pemain asal Polandia tersebut mungkin salah satu bintang lapangan dari Bundesliga Jerman yang paling populer saat ini, bahkan bisa menyamai ketenaran Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Lewandowski, dengan restu publik, akhirnya berhasil menyabet gelar Pemain Pria Terbaik FIFA 2020. Berada di nominasi berisikan tiga orang, ia unggul dari Messi dan Ronaldo.

Banyak yang turut berbahagia dengan penghargaan yang diraih Lewandowski ini, apalagi ketika ia tampil sebagai ‘pemenang’ di tengah pusaran dua megabintang yang punya popularitas absolut di dunia sepak bola.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak mengherankan, mengingat Lewandowski adalah salah satu sosok yang turut mengantarkan Bayern Munchen meraih banyak trofi tahun ini. Berkat ini pula, Hansi Flick juga jadi favorit untuk gelar Pelatih Terbaik.

Hanya saja, Flick tidak seberuntung anak asuhnya, lantaran ia pada akhirnya harus mengakui keunggulan pelath Liverpool, Jurgen Klopp.

Sebagai salah satu klub raksasa Bundesliga Jerman, reputasi Bayern Munchen memang tengah naik-naiknya tahun ini. 2020 memang momen yang sangat spesial bagi Die Roten dan juga seorang Robert Lewandowski.

Berikut ini, ada lima penampilan terbaik Lewandowski selama tahun 2020. Kira-kira kapan dan lawan siapa saja?

Baca Juga
Baca Juga

Chelsea

Pada awal tahun 2020, Lewandowski tampil hebat saat melawan Chelsea di 16 besar Liga Champions. Dari dua leg yang dimainkan, ia berhasil mencetak gol di semua pertandingan.

Terutama saat leg pertama, Lewandowski berkontribusi untuk seluruh gol Bayern Munchen ke gawang Chelsea. Lalu di leg kedua, ia menjadi salah satu pencetak angka kemenangan 4-1 Die Roten di Allianz Arena.


1. Penampilan Hebat Lainnya

Pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski, tampil hebat selama tahun 2020 ini.

Hertha Berlin

Penampilan seorang Robert Lewandowski yang paling ‘horor’ mungkin terjadi di laga kontra Hertha Berlin pada bulan Oktober lalu, di mana Bayern Munchen berhasil menang dengan skor tipis 4-3.

Lewandowski tampil sebagai penyelamat timnya. Kali ini begitu mengerikan lantaran ia mencetak quattrick alias memborong semua gol di laga tersebut.

Satu gol krusialnya saat injury time pun memastikan Bayern Munchen tidak kehilangan poin. Kemenangan dramatis ini mungkin akan jadi salah satu momen yang paling dikenang para penggemar Bundesliga Jerman selama tahun 2020.

Eintracht Frankfurt

Selain memborong empat gol ke gawang Hertha Berlin, Lewandowski juga mengamuk saat laga kontra Eintracht Frankfurt musim ini. Hebatnya, peristiwa ini terjadi masih dalam bulan yang sama, Oktober.

Lewandowski tampil apik dengan sumbangan tiga golnya yang membuat Bayern Munchen unggul 3-0 sampai menit ke-72, ketika Leroy Sane menambah keunggulan dan diikuti Jamal Musiala.

Alhasil, Bayern Munchen menang besar-besaran dengan skor akhir 5-0, yang mana sangat impresif mengingat pada waktu itu mereka baru saja menang 4-0 atas Atletico Madrid di Liga Champions.

Bayer Leverkusen

Predikat pentolan dan ‘jimat’ keberuntungan tim nampaknya cocok disematkan pada Robert Lewandowski, yang menjadi pahlawan kemenangan Bayern Munchen saat melawan Bayer Leverkusen belum lama ini.

Di pertandingan yang digelar pada 20 Desember, ia menyumbang gol penyeimbang dan kemenangan Die Roten dan menyelamatkan wajah timnya dari kekalahan.

Hasil ini juga sangat krusial bagi eksistensi Bayern Munchen di klasemen sementara Bundesliga Jerman. Mereka berhasil mengudeta Bayer Leverkusen dari posisi puncak sebelum jeda libur musim dingin.

Momen hebat lainnya yang sudah diukir Lewandowski saat menghadapi Bayer Leverkusen tahun ini adalah final DFB-Pokal musim lalu. Selain turut menyumbangkan dua gol, ia juga berkontribusi untuk gol David Alaba.

Bayern Munchen pun memenangkan pertandingan ini dengan skor 4-2. Tambahan trofi pun terus berdatangan, menghiasi prestasi gemilang Die Roten selama tahun 2020.

Bundesliga JermanBayern MunchenRobert LewandowskiBola InternasionalLiga JermanSepak BolaBerita Liga Jerman

Berita Terkini