x

Winger Asal Papua Berharap Tembus Skuat Timnas Indonesia U-23

Rabu, 30 Desember 2020 14:28 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Yakob Sayuri (tengah) berharap bisa menembus skuat utama Timnas U-23 SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Winger PSM Makassar asal Papua, Yakob Sayuri berharap dengan kemampuan yang ia miliki bisa mengantarkannya menembus skuat Tim Nasional Indonesia U-23 yang akan berlaga di ajang SEA Games Vietnam, tahun 2021 mendatang.

Saat ini, pemain yang akrab dengan panggilan Yassa ini masih menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas U-23 di Jakarta, yang dijadwalkan akan berakhir pada Kamis (31/12/20) besok.

Dari 36 nama yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-Yong, Yassa berharap bisa masuk dalam daftar skuat utama Timnas U-23.

"Kalau soal optimis, saya tetap optimis bisa lolos ke skuat SEA Games, intinya saya harus bisa kerja keras dan latihan serius. Untuk masalah ke depannya saya serahkan saja kepada Tuhan dan pelatih," ujar Yassa kepada awak media olahraga INDOSPORT, Rabu (30/12/20).

Baca Juga
Baca Juga

Pemain jebolan Persewar Waropen dan Persemi Mimika ini senang bisa kembali mendapatkan panggilan dari Timnas. Sebelumnya, Yassa telah dua kali memperkuat Timnas U-23. Dia melakukan debut internasional untuk Indonesia U-23 pada 7 Juni 2019 melawan Thailand U-23, dan menghadapi Filipina U-23 pada 9 Juni 2019 di Piala Merlion 2019.

"Saya bersyukur kepada Tuhan karena saya masih bisa diberikan kesempatan untuk bergabung kembali dalam TC bersama timnas U-23," ungkapnya.

Sebelumnya, Yassa, panggilan akrab Yakob Sayuri, harus rela merayakan Natal di Kamp pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia U-23 di Jakarta. Perayaan Natal kali ini dirasanya jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, selain masih dalam situasi pandemi Covid-19, Yassa kini tengah berada di Jakarta untuk menjalani TC bersama timnas U-23 yang dipersiapkan menuju SEA Games Vietnam.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain PSM Makassar ini mengaku ikhlas tak merayakan Natal bersama keluarganya, demi panggilan negara.

"Yang pasti saya rasa Natal tahun ini sangat berbeda karena kalau hari Natal di Papua, pasti saya selalu berkumpul bersama keluarga. Tapi kali ini saya harus pisah dengan keluarga, semua ini saya lakukan karena saya menghargai panggilan negara," ujar pesepakbola asal Kepulauan Yapen, Papua.

"Yang penting, saya di sini berdoa di hari natal semoga keluarga semua di kampung halaman sehat-sehat selalu dan juga saya pribadi," pungkasnya. 

PSSISEA GamesTimnas Indonesia U-23Liga IndonesiaYakob SayuriShin Tae-yong

Berita Terkini