x

Berharap Liga Bergulir Kembali, Eks Gelandang Persib: Biar Digaji Lagi

Kamis, 31 Desember 2020 08:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
M Agung Pribadi saat berseragam Persib Bandung di Indonesia Super League 2014. (persib.co.id)

INDOSPORT.COM - Gelandang PSKC Cimahi, Muhammad Agung Pribadi, sangat berharap kompetisi sepak bola Indonesia bisa bergulir kembali setelah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus corona.

Menurut mantan gelandang Persib Bandung ini, kepastian soal kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sangat dinantikan banyak pihak, termasuk dia sendiri. Alasannya tentu saja karena dirinya sudah cukup lama tak merasakan atmosfer pertandingan.

Selain itu, banyak pihak yang mengandalkan penghasilannya dari sepak bola. Jika kompetisi tidak bergulir kembali, banyak orang akan terkena dampaknya.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, rencananya kompetisi akan digelar kembali pada awal Februari 2021. Namun, hingga kini belum ada kepastian mengenai kick-off Liga 1 dan Liga 2 dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Yang pasti sangat tak menentu. Semestinya pemerintah bisa dengan cepat mencari solusi agar Liga bisa digelar kembali karena banyak orang yang menggantungkan kehidupannya di sepak bola," kata Agung kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (30/12/20). 

Pemain yang turut mengantarkan Persib Bandung menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menambahkan bahwa ia tetap menjalankan program latihan bersama tim sambil menunggu kejelasan mengenai kelanjutan kompetisi. 

Pasalnya, PSKC Cimahi diketahui sudah menggelar sesi latihan sejak pertengahan Desember dan dipimpin langsung oleh pelatih Robby Darwis.

Baca Juga
Baca Juga

Menjelang penutupan 2020, Agung berharap pandemi virus corona segera berakhir. Sehingga, kompetisi dan aktivitas masyarakat bisa kembali berjalan dengan normal seperti sebelumnya.

"Harapannya bisa kembali normal seperti semula, Liga digelar dan gaji dibayar normal lagi. Kalau saya sendiri sih sudah mulai latihan dengan tim," tandas Muhammad Agung Pribadi.

Sekadar mengingatkan, sebelum kompetisi dihentikan PSKC Cimahi sudah melakoni pertandingan Liga 2 2020 menghadapi tuan rumah Badak Lampung FC.

Persib BandungM Agung PribadiLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2PSKC Cimahi

Berita Terkini