x

Kick-off Liga 2 Masih Samar, PSKC Cimahi Bingung Susun Program Latihan

Kamis, 31 Desember 2020 14:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih PSKC Cimahi, Nurjati, mengatakan belum adanya kepastian mengenai kick-off Liga 2 2020-2021 membuat tim pelatih bingung untuk menyusun program latihan bagi tim.

Menurutnya, jika pemain langsung digeber program latihan berintensitas tinggi, dikhawatirkan kompetisi yang rencananya akan digelar pada awal Februari 2021 ditunda atau batal terlaksana.

Sehingga, untuk sementara pemain PSKC hanya menjalankan program latihan dengan intensitas rendah. Sebagai informasi, pasukan Robby Darwis sudah menggelar latihan kembali sejak pertengahan Desember kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

"Sampai saat ini kami masih tetap latihan, jadi sudah dua minggu lebih. Kami sangat menunggu karena memang belum ada kepastian. Simpang siur terus-terusan mengenai kompetisi," kata Nurjati saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (30/12/20).

"Kami cukup bingung juga untuk mempersiapkan program. Misalnya mau menaikkan intensitas terus liganya nggak jadi, kasihan juga kan ke pemain. Nah hal itu menjadi salah satu pembahasan nanti," ucapnya menambahkan.

Nurjati menuturkan, tim pelatih PSKC Cimahi rencananya akan bertemu dengan manajemen dalam waktu dekat untuk membahas mengenai program tim memasuki awal 2021 di tengah belum pastinya kompetisi.

"Belum ketemu manajemen, tapi nanti tim pelatih akan bertemu dengan manajemen untuk membahas kelanjutan tim, apakah akan terus berlatih atau diliburkan dulu," ungkapnya.

Sebagai staf pelatih, Nurjati sangat berharap PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera memberikan kepastian mengenai kompetisi. Karena, banyak pihak yang sudah menantikan kabar tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, pemain pasti merasakan kejenuhan lantaran sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan pasca-Liga 2 distop sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus corona atau covid-19.

"Kami berharap Februari bisa digelar dan PSSI segera memberi kepastian. Kalau liga sampai gak jadi, kasihan ke ketua umum (manajemen PSKC) yang sudah mengeluarkan banyak uang dan pastinya banyak yang dirugikan kalau sampai nggak jadi," pungkasnya.

Sementara itu, PSKC Cimahi berstatus tim promosi Liga 2 2020. Sebelum kompetisi bubar, mereka sudah melakoni laga perdana menghadapi tuan rumah Badak Lampung FC.

PSSIRobby DarwisLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2PSKC CimahiVirus Corona

Berita Terkini