x

Klasemen LaLiga Spanyol Hari Ini: Atletico Madrid Tak Tersentuh

Kamis, 31 Desember 2020 07:54 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut klasemen LaLiga Spanyol hari ini, Kamis (31/12/20), di mana Atletico Madrid memimpin di puncak.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen LaLiga Spanyol hari ini, Kamis (31/12/20), di mana Atletico Madrid masih memimpin dan dibuntuti rival sekotanya, Real Madrid.

Los Rojiblancos tengah berbahagia lantaran berhasil menutup tahun 2020 dengan kesuksesan. Di pertandingan semalam, mereka menang tipis dari Getafe dengan skor 1-0, semua berkat eksistensi Luis Suarez.

Pemain asal Uruguay tersebut menjadi pemecah kebuntuan timnya saat babak pertama dengan mencetak gol pada menit ke-20. Beruntung, kedudukan ini terus bertahan sampai akhir pertandingan.

Atletico Madrid yang bermain di kandang sendiri meraup tiga poin dan memantapkan posisinya di klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020-2021. Dari 14 pertandingan, mereka pun hanya mencatatkan satu kekalahan.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan total 35 poin, Atletico Madrid masih harus bersaing dengan musuh bebuyutannya, Real Madrid, yang menguntit di peringkat kedua. Pasalnya, mereka berselisih dua angka saja.

Skuat asuhan Zinedine Zidane sendiri hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Elche di matchday semalam. Satu-satunya gol diciptakan oleh Luka Modric lalu disamakan Fidel Chaves lewat tendangan titik putih.

Hasil Real Madrid ini pun membuat banyak orang mengerutkan dahi. Selain karena lawannya yang notabene tim promosi, Karim Benzema dkk belakangan ini menunjukkan tren apik lantaran selalu menang di lima pertandingan terakhirnya.

Karena hanya main imbang kontra Elche, Real Madrid belum mampu menyamai perolehan poin Atletico Madrid. Senyum Simeone selaku pelatih Los Rojiblancos pun mungkin akan semakin lebar jika mengingat pihaknya masih punya tabungan dua laga.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu di zona degradasi, Valladolid, Osasuna, dan Huesca, harus berjibaku dengan teror turun kasta ke Segunda Division. Perolehan poin mereka untuk saat ini bisa dibilang cukup mengerikan.

Bagaimana tidak? Raihan poin tiga klub ini bahkan lebih rendah dibandingkan jumlah pertandingan yang sudah dilakoni. Valencia mungkin sedikit beruntung lantaran berada satu strip di atas zona degradasi.

Klub yang dulu pernah berjaya bersama David Villa tersebut memang mengawali musim ini dengan terseok-seok. Berada di peringkat ke-17, mereka selamat berkat keunggulan selisih gol dari peringkat ke-18, Valladolid.

Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen sementara LaLiga Spanyol hingga hari ini, Kamis (31/12/20).

Klasemen LaLiga Spanyol 31 Desember 2020.
Real MadridAtletico MadridLaLiga SpanyolLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini