x

Cristiano Ronaldo, Teman yang Sangat Berfaedah bagi Bruno Fernandes

Jumat, 1 Januari 2021 16:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bruno Fernandes (kanan) ketika bersama Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal.

INDOSPORT.COM - Bruno Fernandes yang dahulu dikenal dengan sebutan ‘rekan setim’ Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal, kini sudah punya namanya sendiri di Manchester United.

Sejak didatangkan pada bulan Januari 2020, pemain kelahiran 8 September 1994 ini telah membawa dampak signifikan di skuat Ole Gunnar Solskjaer.

Bahkan, tidak butuh waktu lama baginya untuk menyabet gelar Sir Matt Busby Player of the Year, yang tiap tahunnya diberikan kepada para pemain hebat di Manchester United. Ia adalah pemenang untuk periode 2019-2020.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, jika berbicara soal Bruno Fernandes, rasanya sulit untuk tidak menarik benang merah ke Cristiano Ronaldo. Ya, selain rekan sekompatriot di Timnas, mereka juga sama-sama jebolan klub Sporting Lisbon.

Sporting Lisbon bisa dibilang salah satu klub Portugal yang cukup ‘rajin’ menyuplai pemain ke Manchester United. Selain Ronaldo dan Fernandes, mereka juga pernah mengirim Luis Nani dan Marcos Rojo.

Dari empat pemain tersebut, Ronaldo memang yang paling fenomenal ketika diboyong Sir Alex Ferguson pada tahun 2003. Nah, sekarang Bruno Fernandes adalah ‘kartunya’ Manchester United era Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga
Baca Juga

Membela tim sekelas Manchester United tentu bukan perkara mudah bagi pemain mana pun, termasuk Fernandes. Beruntung, ia memiliki rekan yang sudah familiar betul dengan karakter klub Liga Inggris ini.

Bahkan, Fernandes tidak segan-segan mengakui dirinya terinspirasi Ronaldo, yang telah membela The Red Devils selama kurang lebih enam tahun sebelum hengkang ke klub LaLiga Spanyol, Real Madrid.


1. Belajar dari Ronaldo

Bruno Fernandes (kanan) ketika bersama Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal.

Ternyata, menghabiskan waktu bersama Cristiano Ronaldo membawa faedah tersendiri dan juga positif bagi Bruno Fernandes. Menurutnya, pemain yang kini berseragam Juventus tersebut punya keinginan kuat untuk selalu memperbaiki diri.

“Saya melihat dia selalu ingin berkembang, baik itu soal tendangan bebas, sundulan, penalti, segalanya,” ujar Bruno Fernandes, seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Saat kalah, dia tahu apa yang harus diperbaiki. Saat menang, dia bisa memilih apa-apa saja yang bagus untuk ditingkatkan,” tambah pemain berusia 26 tahun tersebut.

Ronaldo memang salah satu bintang yang sudah punya popularitas dan nama besar absolut di jagat sepak bola bersama sang rival, Lionel Messi. Fakta ini pun tidak dibantah Fernandes yang menyebut keduanya adalah pemain hebat.

Bahkan, Fernandes terkagum-kagum bagaimana pemain seperti mereka bisa semakin keren dan hebat seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia. Untuk itu, ia pun bersyukur bisa berada di tim yang sama dengan satu di antaranya.

Tidak mengherankan apabila seorang Bruno Fernandes terinspirasi dari Ronaldo. Bukan meniru pastinya, tapi ia bisa mempelajari hal-hal penting dari eks bintang Real Madrid tersebut.

Seperti diketahui, Ronaldo selama ini dikenal sebagai pemain yang rajin dan sangat disiplin dalam segala hal. Ia melakukan latihan-latihan fisik yang keras sampai konsisten menjaga pola diet yang sudah ditentukan.

Bicara soal kedisplinan, ia mungkin bisa dideskripsikan sebagai tipe yang datang ke tempat latihan paling pertama dan pulang paling terakhir. Bahkan, kebiasaan ini sempat membuat kawannya, Carlos Tevez, penasaran.

Suatu hari Tevez datang untuk berlatih dengan Manchester United pada pukul delapan pagi, namun ia kaget melihat Ronaldo sudah standby meski latihan baru akan dimulai pukul sembilan.

Di lain kesempatan, Tevez sampai di tempat latihan pada pukul setengah delapan tapi tetap saja keduluan. Sampai akhirnya ia memutuskan datang pukul enam dan ternyata Ronaldo juga sudah berada di sana.

Berdasarkan kebiasaan Ronaldo ini, bisa saja Bruno Fernandes juga mengalami pengalaman serupa Tevez ketika berlatih bersama rekannya tersebut di Timnas Portugal.

Dari segi usia, Ronaldo secara teknis adalah senior Fernandes. Tentu akan sangat baik apabila ia terus belajar hal yang baik-baik dari seorang CR7.

Bukan hanya untuk kebaikannya sendiri di Manchester United, tetapi juga demi masa depan Timnas Portugal.

Manchester UnitedCristiano RonaldoPortugalBola InternasionalSepak BolaBruno Fernandes

Berita Terkini